UWM Lantik Wakil Rektor II

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Rektor Universitas Widya Mataram (UWM) Prof Dr Edy Suandi Hamid MEc melantik Pejabat Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan SDM untuk masa bakti 2020-2024 di Ruang Sidang Rektorat UWM, Rabu (01/07/2020). Prosesi pelantikan yang dilangsungkan secara sederhana itu ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Eman Darmawan STP MP sebagai pejabat terlantik. Dengan dilantiknya pejabat baru tersebut, seiring dengan pemberhentian Dr Jumadi SE MM yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Rektor II.

Dalam acara yang dihadiri Wakil Rektor dan Dekan di lingkungan UWM tersebut, Prof Edy menyampaikan pelantikan dilaksanakan dalam situasi sulit di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, kondisi saat ini merupakan masa-masa kepemimpinan sedang diuji sehingga seorang pemimpin harus memiliki sense of crisis.

“Sebagai pejabat yang menangani keuangan, harus memahami bagaimana manajemen yang harus dilakukan sebagai wujud sense of crisis. Pemimpin juga harus mampu memberikan keteladanan kepada yang dipimpin,” ucap anggota Parampara Praja DIY itu.

Meski pandemi Covid-19 belum kunjung usai, Prof Edy menerangkan UWM terus melakukan langkah-langkah untuk tetap survive salah satunya dengan pembuatan regulasi untuk memberikan reward dan punishment yang mengarah pada kesejahteraan pegawai. Pengkaderan calon pemimpin juga menjadi tantangan utama untuk keberlanjutan lembaga. (Van)

BERITA REKOMENDASI