XL Siapkan Fasilitas Mobile Broadband untuk Sekolah di 25 Kota

INDRAMAYU (KRjogja.com) – Layanan internet dan data digital terbukti mampu menyuguhkan manfaat yang besar untuk meningkatkan produktivitas di berbagai bidang kehidupan. PT XL Axiata Tbk (XL) memandang layanan internet cepat harus dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia seluas-luasnya, agar dapat ikut membantu meningkatkan kualitas hidup.

Karena itu, XL mengambil inisiatif untuk menginisiasi program '1.000 Sekolah Broadband' di seluruh Indonesia. Melalui program ini, XL menyiapkan layanan mobile broadband (MBB) dan program 'Melek Internet' kepada masyarakat, melalui sekolah-sekolah setingkat SLTA di berbagai daerah di Indonesia.

Presiden Direktur & CEO XL, Dian Siswarini, menyerahkan bantuan fasilitas ini secara simbolis layanan Mobil Broadband beserta perangkat pendukungnya kepada para perwakilan sekolah secara serentak di 5 kota yang saling terhubung dengan kantor XL di Jakarta, Rabu (2/11).

Penyerahan fasilitas MBB untuk area XL Central Region (Jabar, Jateng dan DI Yogyakarta) dilaksanakan di SMK PGRI Indramayu Jawa Barat dan diserahkan secara langsung oleh Vice President XL Central Region Rd. Sofia Purbayanti kepada perwakilan sekolah SMK PGRI Indramayu, SMAN 1 Subang, SMAN 3 Subang dan SMK Muhammadiyah 2 Bantul DI Yogyakarta.

“Mobile broadband ini merupakan salah satu solusi terbaik bagi masyarakat Indonesia untuk bisa segera mengadopsi dan memanfaatkan layanan internet cepat. Teknologi digital semakin dalam mempengaruhi kehidupan sehari-hari kita," kata Vice President XL Central Region Rd Sofia Purbayanti.

Dikatakannya, mobile broadband dan program “Melek Internet” akan memberikan solusi agar masyarakat bisa segera memperolah akses ke internet cepat dan sekaligus bisa memanfaatkan layanan digital untuk meningkatkan produktifitas & kualitas hidup mereka.

Sofia menambahkan, XL membantu pengadaan fasilitas MBB kepada masyarakat melalui sekolah-sekolah dengan harapan dapat sekaligus mendukung upaya menanamkan kesadaran kepada siswa sejak usia dini untuk memanfaatkan layanan internet bagi tujuan positif. Dalam program ini XL mendapatkan dukungan dari para mitra bisnis, yaitu Buana Group, Alita Praya Mitra, GSPE (Graha Sumber Prima Elektronik), PT Packet System Indonesia, Cisco, Tower Watson, Huawei, PT Lintas Indonesia, dan PT Persada Soka.  (Apw)

BERITA REKOMENDASI