Berkat Sentuhan Mahasiswa UMY, Tempe Pak Marja Makin Laris

BANTUL, KRJOGJA.com – Peningkatan pemasaran hasil UMKM di era pandemi covid-19 dilaksanakan Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kegiatan dilaksanakan di Kalangan RT 06 Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, pada tanggal 16 Januari 2021 hingga 17 Februari 2021.

“Masyarakat sasaran yaitu pimpinan produsen tempe, bapak Marja dan karyawannya. Tujuan kegiatan yaitu sebagai upaya meningkatkan produktivitas mitra, meningkatkan pendapatan mitra, serta memperluas pemasaran produk dari mitra,” ujar Erma Febriani SPd MEd, dosen pendamping kegiatan ini.

Dalam kegiatan pengabdian kepada masyrakat ini memiliki beberapa program kegiatan diantaranya adalah Sosialisasi pemasaran produk online, Sosialisasi pembukuan dan budgeting dan beberapa program lainnya. Kegiatan sosialisasi pemasaran produk online diisi oleh Dr Junaedi SSos MSi yang expert dalam hal pemasaran online, sedangkan sosialisasi pembukuan dan budgeting diisi oleh Julia Noermawati SE MSi yang expert dalam bidang pembukuan dan budgeting.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui media zoom meeting, sosialisasi ini disampaikan secara virtual yang disaksikan oleh peserta yang terdiri dari para UMKM. Kegiatan berjalan dengan lancar dan peserta aktif melakukan diskusi dengan pemateri berkaitan dengan pemasaran produk secara online.

“Alhamdulillah dalam kegiatan ini kami mendapatkan banyak pengetahuan baru, khususnya dalam bidang teknologi. Semoga dengan adanya kegiatan ini kami dapat meningkatkan hasil produksi dan memperluas pemasaran,” ujar Marja.(*)

BERITA REKOMENDASI