BSI

Bagi Yang Hobi Coding Program, Bisa Pilih Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak

JAKARTA, KRJOGJA.com – Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) merupakan suatu bidang profesi yang mendalami cara-cara pengembangan perangkat lunak termasuk pembuatan, pemeliharaan, manajemen organisasi pengembangan perangkat lunak dan manajemen kualitas. Untuk generasi muda yang hobbi coding program dan selalu penasaran hasilkan output program, sangat cocok pilih program studi Rekayasa Perangkat Lunak.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Fakultas Teknik & Informatika punya tujuh program studi (prodi) dengan jenjang Sarjana dan Diploma Tiga. Tujuh prodi itu yakni Teknologi Informasi (S1), Rekayasa Perangkat Lunak (S1), Teknologi Komputer (D3), Sistem Informasi (S1 & D3), Sistem Informasi Akuntansi (D3), Teknik Elektro (S1) dan Teknik Industri (S1).

Ahmad Setiadi, Kepala Program Studi RPL mengatakan prospek karir bagi lulusan prodi RPL dapat menjadi software engineer (perekayasa perangkat lunak), mobile computing developer (pengembang komputasi mobile) dan cloud computing developer (pengembang komputasi awan).

“Peluang karir yang menjanjikan itu terbuka luas bagi generasi muda yang hobbi berselancar dengan barisan huruf-huruf coding program hingga menghasilkan sebuah output yang diinginkan sesuai kebutuhan dalam menjawab permasalahan,” paparnya dalam keterangan pers, Jumat (18/12).

Ia menyebutkan prodi RPL menjadi prodi yang unggul dan memiliki daya saing global di bidang rekayasa perangkat lunak yang mendukung ekonomi kreatif.

“Sehingga prodi RPL sangat cocok bagi generasi muda yang senantiasa punya ide-ide kreatif dalam menciptakan karya dan inovasi sebagai suatu solusi atas permasalahan yang ada di masyarakat,” tutup Ahmad. (*)

BERITA REKOMENDASI