BSI

Ciptakan pembelajaran Inovatif, UBSI dan MGBK SMK Kota Klaten Siap Gelar Webinar

PENINGKATAN mutu pendidikan sinergi dan konsisten dengan peningkatan kualitas guru sebagai motor penggerak pembelajaran bagi peserta didik. Era modernisasi, guru dituntut untuk memperbaharui cara pembelajaran yang bersifat inovatif dengan memanfaatkan teknologi.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) berkolaborasi dengan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kabupaten Klaten siap menggelar webinar nasional secara live via Zoom dan Youtube, pada Rabu (20/01) mendatang.

Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Peran Guru BK Dalam Menumbuhkan Ketangguhan Siswa & Pengembangan Konten Pembelajaran di Era Modernisasi Pendidikan’.

Webinar ini akan mengundang M Woro Nugroho Ketua MKKS dan Saroja Ketua MGBK SMK Klaten sebagai keynote speaker. Adapun narasumber yang ditampilkan yakni F Netty Kuswandari selaku Tim pengembang program MGBK dan Akhmad Syukron selaku Content Creator UBSI.

Kepala Bagian Marketing dan Komunikasi (Markom) BSI Group, Achmad Baroqah Pohan menuturkan bahwa webinar ini bertujuan untuk menambah wawasan peserta didik maupun guru untuk menghadapi era digital.

“Guru sebagai pencetak generasi penerus bangsa harus memliki inovasi yang unik dalam mengembangkan konten pembelajaran yang unik dengan memanfaatkan teknologi digital, adanya webinar ini diharapkan guru dapat merangkul semua siswa yang terkendala belajar menjadi semangat belajar dengan kemajuan teknologi,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini akan digelar secara gratis dan terbuka untuk umum, baik dari kalangan peserta didik, mahasiswa, guru, dosen, hingga masyarakat umum.

“Webinar ini akan dipandu oleh Kak Alex dan Kak Dini sebagai host dari kampus UBSI. Bagi peserta yang ingin melakukan pendaftaran dapat membuka link http://bit.ly/MGBK-KLATEN-UBSI. Panitia juga telah menyiapkan doorprize eksklusif merchandise dari UBSI,” jelasnya.

Acara ini didukung oleh Milenianews, M-Tryout, Bintang Sekolah Indonesia, dan BSI News sebagai media partner. Informasi lebih lanjut mengenai webinar ini dapat menghubungi narahubung di nomor whatsapp 087781759968. (*)

BERITA REKOMENDASI