BSI

Dosen Universitas BSI Kampus Purwokerto Terima Sertifikat Pendidik

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Pada tahun 2020 para dosen di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto mengurus Jabatan Fungsional Akademik (JFA) dan mengikuti proses sertifikasi dosen.

Penyerahan SK JFA dan sertifikat pendidik dilaksanakan secara simbolis oleh Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Purwokerto Chandra Kesuma kepada Kaprodi Teknik Informatika (TI) Universitas BSI kampus Purwokerto Nuzul Imam Fadlilah pada Selasa, 30 Maret 2021 yang lalu.

“Saya mengingatkan kepada dosen-dosen agar tetap memperhatikan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi karena Jabatan Fungsional Akademik memiliki jejang,” pungkas Chandra, Selasa (30/3) silam.

Ia berharap, dosen Universitas BSI dapat mengikuti kenaikan jabatan akademik sesuai jenjang yang ada. Bagi dosen yang telah memiliki JFA dimohon agar tetap memenuhi Tri Dharma agar bisa melanjutkan jenjang JFA nya

“Bagi yang belum memiliki JFA diharapkan dapat terdorong semangatnya dan dapat segera mengurus JFA seperti dosen-dosen yang lain serta juga mempersiapkan diri untuk mengikuti sertifikasi dosen pada periode yang akan datang,” tandasnya.

Unit Pengembangan Dosen (Bangdos) Universitas BSI Kampus Purwokerto, Imam Soleh mengatakan bahwa pemberkasan JFA dilakukan secara daring melalui aplikasi Sijali3 untuk LLDIKTI Wilayah 3. Untuk proses sertifikasi juga dilakukan secara daring melalui layanan serdos di aplikasi Sister.

“Saat ini proses pemberkasan tersebut sudah selesai. Adapun jumlah dosen yang telah selesai dalam pemberkasan terdiri dari enam asisten ahli dan sembilan lektor,” tutur Imam, Jum’at (21/5)

Tambahnya, penerima sertifikat dosen sebanyak sembilan tenaga pendidik serta diwaktu yang bersamaan diserahkan pula SK Inpasing kepada lima tenaga pendidik Universitas BSI.
[19:19, 5/26/2021] Hernita bSI: Dukung Perluasan Akses, Universitas BSI Berikan Beasiswa KIP-Kuliah

JAKARTA — Kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terus berkomitmen memberikan layanan pendidikan terbaik bagi generasi muda dalam menyongsong masa depan. Salah satu peningkatan layanan yang diberikan ialah pemberian program beasiswa guna menunjang kebutuhan generasi muda agar dapat melanjutkan prestasinya ke jenjang perguruan tinggi.

Beasiswa yang diberikan oleh kampus Universitas BSI yakni, beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah) yang merupakan salah satu Program Indonesia Pintar (PIP). Indarti selaku ketua Tim Beasiswa Universitas BSI menjelaskan bahwa beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan perluasan akses bagi mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi agar dapat berpatisipasi meningkatkan prestasi pada perguruan tinggi yang diinginkan.

“Beasiswa KIP-Kuliah memberikan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah bagi mahasiswa pemegang KIP yang kurang secara finansial, serta berasal dari daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertingal) dan mahasiswa khusus yang mengalami bencana agar dapat membiayai pendidikannya,” ujar Indarti dalam keterangan pers, Selasa (25/5).

Persyaratan beasiswa KIP kuliah tahun 2021 adalah siswa SMA/K/sederajat yang telah lulus paling lama 2 tahun sebelumnya. Selain itu, lulus seleksi PMB Universitas BSI, dan memiliki potensi akademik baik serta dokumen sah yang membuktikan keterbatasan ekonomi.

“Tata cara pendaftaran KIP-Kuliah yaitu, calon mahasiswa hanya perlu mengisi link pendaftaran http://bit.ly/DAFTAR_BEASISWA_KIP_BSI, kemudian mengunjungi website kip-kuliah.kemdikbud.go.id dan melakukan pendaftaran diri melalui aplikasi PMB UBSI yang bisa di unduh secara gratis pada playstore,” tutupnya.

BERITA REKOMENDASI