BSI

FEB Universitas BSI Siapkan Lulusan Berkarakter Hadapi Society 5.0

BEKASI – Sebanyak 9.349 wisudawan dikukuhkan secara resmi sebagai lulusan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) ke-53. Wisuda Universitas BSI kali ini dilaksanakan secara offline di BSI Convex Bekasi dan online, yang disiarkan secara live streaming di akun youtube channel BSITVOfficialChannel, Kamis, (10/6).

“Di masa pandemi covid-19 ini memang situasinya belum kondusif. Kami memaklumi banyak kendala untuk menghadiri wisuda ke-53 Universitas BSI ini. Namun prinsipnya pengadaan wisuda ini merupakan bentuk komitmen dari Universitas BSI. Bahwa kami ingin mengadakan wisuda secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat,” tutur Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas BSI, Dr Ani Wijayanti, Senin (7/6).

Berdasarkan informasi, kegiatan wisuda ini dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat melalui rekomendasi dari aparat terkait kota Bekasi. Antara kain dari Satgas Covid, Kepolisian, TNI, Pemerintah Daerah (Pemda) serta aparat setempat lainnya. Pelaksanaan wisuda Universitas BSI dilaksanakan secara 2 periode. Pertama tanggal 7-14 Juni 2021 dan periode kedua tanggal 26 Juli s/d 1 Agustus 2021.

“Wisuda ke-53 Universitas BSI ini memang menjadi lebih sederhana dari biasanya. Di wisuda sebelumnya, mungkin wisudawan dihibur oleh artis ibukota dengan hiruk-pikuk yang membuat wisuda berkesan. Tetapi karena kondisi yang tidak memungkinkan, kami harus melihat mana yang lebih baik untuk wisudawan,” pungkasnya.

Menurutnya, lulusan dari Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI dipersiapkan untuk menghadapi era society 5.0 dalam pembentukan karakter.

“Kami membekali dosen di lingkup FEB Universitas BSI. Karena dosen-dosen ini yang akan menyiapkan mahasiswa sehingga nanti saat lulus sudah berdaya saing tinggi dan siap berkompetisi. Tidak hanya pada kemampuan dan keilmuan tetapi juga dari karakternya,” ungkapnya.

FEB Universitas BSI juga tidak hanya menyiapkan mahasiswa yang intrapreneur, melainkan juga entrepreneur. Dalam artian tidak hanya bergantung pada orang lain, melainkan membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

“Kami berharap lulusan FEB Universitas BSI menjadi SDM yang unggul. Bagaimana mampu beradaptasi dari segala situasi serta bersaing baik secara nasional dan internasional,” tandasnya.

Tak lupa, Dr Ani mengucapkan selamat kepada wisudawan/wati yang telah dikukuhkan pada wisuda ke-53 Universitas BSI.

“Sukses terus! Ingat ini baru awal, wisuda ini bukan akhir. Namun sebagai titik awal untuk berkarir lebih lanjut. Tantangan sangat besar dan akan terus berkembang, maka kalian harus bersiap menghadapi situasi dan kondisi tersebut,” katanya.

BERITA REKOMENDASI