BSI

Ini 5 Keunggulan Program Diploma Plus Sarjana Universitas BSI

JAKARTA – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mempunyai program istimewa yang dinamakan pogram Diploma Plus Sarjana (D-S). Program D-S ini khusus untuk program studi (Prodi) Sistem Informasi, Fakultas Teknik dan Informatika (FTI). Ini 5 keunggulan program diploma plus sarjana UBSI.

Saat ini Program Diploma Plus Sarjana diselenggarakan di delapan kampus, yaitu kampus Pontianak, Karawang, Cikampek, Tasikmalaya, Tegal, Purwokerto, dan Yogya, dan Solo.

“Ada lima keunggulan program Diploma Plus Sarjana UBSI,” kata Achmad Baroqah Pohan selaku Head of Markom Kampus UBSI, Selasa (9/2).
Pertama, dapat dua ijazah sekaligus, yaitu Diploma dan Sarjana. “Alumni Program Diploma/Sarjana UBSI bisa meraih dua gelar sekaligus (gelar Diploma/Ahli Madya, dan gelar Sarjana). Ia pun mendapatkan dua ijazah, yakni ijazah D3 dan S1,” ujar Baroqah.
Kedua, biaya lebih efisien. “Karena perkuliahan tidak harus dilakukan di Jakarta. Mahasiswa UBSI program Diploma-Sarjana cukup menyelesaikan masa studi selama tiga tahun di kampus terdekat, dan satu tahun kuliah dilakukan secara online (e-learning),” paparnya.
Ketiga, akan lebih mudah dan cepat mendapatkan kerja. “Sebab, setelah lulus dari jenjang Diploma, kamu sudah dapat melamar pekerjaan yang sobat impikan,” tuturnya.
Keempat, biaya kuliah juga jadi lebih terjangkau. “Karena kamu hanya membayar uang gedung cukup 1 kali saja,” ujarnya.
Kelima, kemudahan dan keringanan membayar biaya kuliah. “And the last but not least, biaya kuliah yang akan kamu bayarkan bisa menjadi lebih ringan karena dapat dicicil melalui aplikasi Pintek,” tuturnya.

Saat ini Universitas BSI membuka pendaftaran gelombang 2, tanggal 3 Februari sampai 6 April 2021. Perkuliahan dimulai September 2021. “Tunggu apa lagi Sobat BSI? Segera daftarkan diri kamu melalui Aplikasi PMB UBSI sekarang juga,” kata Baroqah.*

BERITA REKOMENDASI