BSI

Kampus Nusa Mandiri Beri Beasiswa Kuliah Pada 472 Mahasiswa

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sebanyak 472 mahasiswa kampus Sekolah Tinggi Manajemen & Ilmu Komputer (STMIK) Nusa Mandiri menerima beasiswa dari Yayasan Indonesia Nusa Mandiri serta beasiswa dari pemerintah.

Mengusung tema ‘Sosialisasi & Penyerahan Beasiswa Kepada 472 Mahasiswa’ yang berlangsung secara daring, menghadirkan beberapa pimpinan kampus STMIK Nusa Mandiri serta beberapa penerima beasiswa yang ditayangkan melalui zoom cloud meetings dan channel youtube Nusa Mandiri.

“Alhamdulillah di awal tahun 2021 kampus Nusa Mandiri melalui badan pengurus Yayasan Indonesis Nusa Mandiri berhasil memberikan serta menyalurkan beasiswa dari pemerintah sebanyak 472 penerima,” tutur Ketua STMIK Nusa Mandiri, Dwiza Riana, Senin, (8/2).

Ia menjelaskan 472 penerima beasiswa ini, telah diseleksi dengan penilaian kriteria dari prestasi akademik dan nonakademik atau pun dari faktor ekonomi penerima beasiswa.

“Beasiswa yang diberikan berasal dari Yayasan Indonesia Nusa Mandiri, Bidikmisi, Kartu Indonesia Pintar (KIP), Uang Kuliah Tunggal (UKT), Beasiswa Mandiri, dan Beasiswa Prestasi,” ujar Dwiza.

Selanjutnya, Dwiza menambahkan, Yayasan Indonesia Nusa Mandiri telah memberikan sebanyak 215 beasiswa, dengan rincian dari Bidikmisi sebanyak 21 beasiswa, KIP sebanyak 16 beasiswa dan beasiswa UKT memberikan sebanyak 208 beasiswa.

“Beasiswa KIP merupakan bantuan yang diberikan berupa uang tunai. Jadi perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah ke peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari mahasiswa yang membutuhkan untuk membiayai pendidikan,” pungkasnya.

KIP, katanya, merupakan kelanjutan dari beasiswa Bidikmisi yang sejak tahun 2020 berganti nama menjadi KIP.

“Beasiswa Mandiri merupakan program lanjutan beasiswa Gempita tahun lalu yang diselenggarakan oleh Yayasan Indonesia Nusa Mandiri,” jelasnya.

Dwiza berharap, dengan diberikannya beasiswa kepada para mahasiswa ini mereka tidak merasa terkendala lagi dengan kondisi pandemi covid-19 dan tetap melaksanakan proses belajar dengan baik.

“Semoga adik-adik mahasiswa dapat kuliah dengan baik, selesai tepat waktu, serta dapat mendukung peningkatan kualitas dalam pembelajaran dan menjadi pembelajar sejati yang mampu menjadi penggerak bagi kemajuan bangsa,” tegasnya.

Dava Zul Abdi sebagai salah satu penerima beasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih pada kampus STMIK Nusa Mandiri.

“Saya sangat bersyukur dapat dibantu oleh kampus STMIK Nusa Mandiri, menerima beasiswa prestasi non akademik tahun ini, sebelumnya saya sudah diberikan kesempatan juga untuk menerima beasiswa Gempita di tahun lalu. Saya mengucapkan terima kasih kepada STMIK Nusa Mandiri karena telah memberikan beasiswa kepada saya,” ungkap Dava. (*)

BERITA REKOMENDASI