BSI

Karir Keren, Pilih Jurusan Teknik Elektro

JAKARTA, KRJOGJA.com – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) saat ini masih membuka peluang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang 2, mulai tanggal 03 Februari hingga 06 April 2021. Salah satu jurusan yang dikembangkan oleh kampus UBSI adalah program studi (prodi) Teknik elektro. Teknik elektro merupakan ilmu yang mempelajari penerapan listrik dalam kehidupan sehari-hari.

Suryanto kaprodi Teknik elektro Universitas BSI menjelaskan bahwa jurusan Teknik elektro adalah salah satu karir yang keren dan menantang di era digital, contohnya menjadi ahli robotik. Implementasi listrik dalam kehidupan sehari-hari juga membuat jurusan ini dapat menciptakan Internet of Things (IoT).

“Mahasiswa jurusan Teknik elektro selalu dibekali dengan ilmu pengetahuan konsep perancangan, pengembangan, serta produksi perangkat listrik dan elektronik. Sehingga mahasiswa Teknik elektro memiliki peluang besar menjadi seorang ahli robotik dan pencipta alat-alat IoT yang dapat memudahkan pekerjaan manusia,” ujarnya dalam keterangan pers, Senin (29/3).

Prospek kerja lulusan teknik elektro pun sangat banyak, tidak hanya mejadi ahli robotik, namun juga dapat menjadi spesialis system jaringan, teknisi sonar & radar, perancang teknisi elektronik, ataupun wirausaha.

“Prodi teknik elektro di kampus UBSI memiliki mata kuliah favorit yang menjadi unggulan, yakni rangkaian elektronika, pengolahan sinyal digital, medan elektromagnetik, elektronika daya, dan medan listrik,” imbuh Suryanto.

Universitas BSI memberikan kesempatan besar bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang lebih tinggi dengan meringankan biaya kuliah. Caranya membayar kuliah dengan dicicil melalui Pintek. UBSI telah bekerjasama dengan PT Pinduit Teknologi Indonesia (Pintek) agar membantu ekonomi mahasiswa dalam membayar kuliah selama pandemi.

“Kampus Universitas BSI membantu ekonomi mahasiswa selama pandemi dengan pembayaran kuliah yang dapat dicicil. Caranya cukup mudah, calon mahasiswa harus mengakses aplikasi M-PMB Universitas BSI di playstore, lalu pilih metode pembayaran melalui Pintek,” tutupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI