BSI

Kenapa Harus Kuliah di UBSI? Ini Alasannya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) saat ini membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang kedua, tanggal 3 Februari sampai 6 April 2021. Perkuliahan dimulai September 2021.

Untuk kamu, generasi milenial lulusan SMTA/Sederajat, tepat sekali kalau kamu memilih kuliah di UBSI. Kenapa harus kuliah di Universitas BSI? Menurut Ahmad Baroqah Pohan, selaku Kepala Bagian Marketing and Communication (Marcom) kampus UBSI, setidaknya ada empat alasan untuk memilih kuliah di UBSI.

“Pertama, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memiliki tiga fakultas yang terdiri dari: Fakultas Teknik dan Informatika (FTI), Fakultas Komunikasi dan Bahasa (FKB), serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB),” kata Baroqah melalui rilis, Sabtu (6/2/2021).

Alasan kedua, kata dia, mutu bidang penelitian UBSI bisa disandingkan dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lainnya. Hal itu dibuktikan dengan posisi UBSI dalam pemeringkatan Sinta Top 100 Affiliations versi SINTA Kementerian Riset dan Teknologi. “Dari 5.072 kampus yang ada di Indonesia, saat ini UBSI berada di posisi 53, bersaing dengan PTN dan PTS terkemuka lainnya,” ujarnya.

Pemeringkatan ini dapat dilihat pada laman https://sinta.ristekbrin.go.id/. Pencapaian ini tidak terlepas dari peran seluruh dosen yang telah melakukan update ID Google Scholar, ID Sinta dan ID Scopus.

Ketiga, Universitas BSI merupakan salah satu PTS terbaik. “UBSI masuk 50 PTS Terbaik di Jakarta versi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” papar Baroqah.

Tak hanya di bidang pendidikan dan penelitian, kampus UBSI pun merupakan salah satu perguruan tinggi yang sangat peduli terhadap kegiatan pengabdian masyarakat yang meripakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dua lainnya adalah pendidikan dan penelitian.

Universitas BSI merupakan Perguruan Tinggi dengan Pengabdian Masyarakat Terproduktif tahun 2020. Penghargaan langsung diberikan oleh LLDikti Wilayah III Jakarta. Karena itu, kata Baroqah, “Kuliah? Universitas BSI aja!” (*)

BERITA REKOMENDASI