BSI

Kuliah di UBSI Yogyakarta, Daftar Sekali, Dapat Dua Gelar Sekaligus

YOGYA, KRJOGJA.com – Universitas BSI (BSI) tahun ini membuka program istimewa yang dinamakan program Diploma Plus Sarjana (D-S). Program ini dibuka untuk Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) program studi Sistem Informasi (Prodi SI) yang merupakan salah satu prodi yang ada di kampus UBSI Yogyakarta.

“Program D-S merupakan program kuliah dengan jenjang pendidikan Diploma tiga (D3) sekaligus Strata satu (S1). Mahasiswa dapat menyelesaikan kuliah D3 terlebih dahulu setelah itu dilanjutkan dengan S1 selama dua semester secara daring atau e-learning,” tutur Kepala Marketing dan Komunikasi (Markom) Universitas BSI Yogayakarta, Sardiarinto, Rabu (3/3).

Ia menambahkan, Program D-S ini merupakan cara praktis untuk mendapatkan dua gelar akademis sekaligus.

“Kelebihan dari program ini yaitu setelah mahasiswa selesai kuliah D3, mahasiswa dapat mencari pekerjaan menggunakan ijasah D3-nya sambil menyelesaikan kuliah S1-nya,” pungkasnya.

Ia menyebutkan, ada lima keunggulan program D-S di kampus BSI. Pertama, mahasiswa mendapat dua ijazah sekaligus, yakni Diploma dan Sarjana.

“Kedua, lebih efisien. Karena perkuliahan tidak harus dilakukan di Jakarta. Mahasiswa Univ.BSI program D-S cukup selesaikan masa studinya selama tiga tahun di kampus terdekat dan satu tahun kuliah dilakukan secara daring,” katanya.

Keunggulan ketiga, proses kuliah akan lebih mudah dan cepat mendapatkan kerja. Karena setelah lulus dari jenjang Diploma, mahasiswa dapat langsung melamar pekerjaan yang diinginkan sambil menjalani kuliah S1-nya.

Keempat, biaya kuliah jauh lebih terjangkau. Karena dengan program D-S ini, mahasiswa cukup membayar uang gedung satu kali saja.

“Terakhir yakni kemudahan dan keringanan membayar biaya kuliah. Biaya kuliah yang akan kamu bayarkan bisa menjadi lebih ringan karena dapat dicicil melalui Pintek,” tandasnya.

Sementata itu, pendaftaran mahasiswa baru di UBSI Yogyakarta sudah dibuka dari awal November 2020.

“Saat ini sudah masuk pendaftaran gelombang 2, sejak tanggal 3 Februari sampai 6 April 2021 untuk perkuliahan September 2021.

Lanjutnya, informasi mengenai pendaftaran mahasiswa baru UBSI Yogyakarta dapat diakses melalui laman http://pmb.bsi.ac.id/, sedangkan untuk pendaftarannya menggunakan aplikasi PMB-UBSI yang dapat diunduh melalui Playstore dan App Store.

BERITA REKOMENDASI