BSI

Mahasiswa Universitas BSI Tegal Kembali Torehkan Prestasi

TEGAL, KRJOGJA.com – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal kembali menorehkan prestasi dalam lomba Krenova yang diadakan Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Tegal. Tim Krenova Universitas BSI kampus Tegal menjadi juara berdasarkan pengumuman hasil penilaian lomba Krenova Kota Tegal Tahun 2021 oleh Bappeda Kota Tegal.

Tim Universitas BSI yang beranggotakan Khaditsa Ade Lutfiana, Fathurrohman Al Ubaidillah, Fauziah Apriliani dan Efrylla Adi Candra berhasil meraih juara harapan III dengan inovasi Alat Pendeteksi Suhu Badan dan Hand Sanitizer Otomatis Berbasis Arduino. Pengumuman dan penyerahan piagam penghargaan walikota diserahkan secara langsung oleh Gito Mursriyono di Pendopo Balaikota Tegal, Selasa (27/4).

Suleman, selaku kaprodi Teknologi Komputer dan sekaligus pembimbing tim mengatakan, lomba tersebut berlangsung dari bulan Februari hingga April 2021 dan melalui berbagai tahapan dari mulai pengajuan proposal, penilaian hingga pengumuman pemenang.

“Ini merupakan kedua kalinya Universitas BSI kampus Tegal meraih prestasi di lomba Krenova Kota Tegal dan menambah deretan prestasi yang diraih Universitas BSI kampus Tegal,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Rabu (28/4).

Sementara itu, Warjiyono selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tegal mengemukakan Universitas BSI selalu mendukung dan memfasilitasi para mahasiswanya untuk mengikuti berbagai perlombaan.

“Kami selalu mendorong inovasi dan kreativitas mahasiswa Universitas BSI. Selain itu, mengikuti perlombaan merupakan upaya mahasiswa mengukur kemampuannya bersaing baik di kancah lokal, nasional maupun internasional,” paparnya.

Khaditsa Ade Lutfiana selaku ketua tim yang mengikuti lomba ini mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI kampus Tegal atas dukungannya pada lomba krenova tahun ini.

“Kami berterima kasih pada kampus Universitas BSI yang telah memfasilitasi tim kami untuk mengikuti lomba Krenova Kota Tegal sehingga kami mendapat juara harapan 3,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI