BSI

Paling Dicari, Lulusan Prodi Sistem Informasi Punya Banyak Keunggulan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sistem Informasi menjadi program studi (prodi) yang punya banyak keunggulan. Prodi ini menggabungkan tiga bidang ilmu sekaligus, yakni ilmu komputer, bisnis dan manajemen. Dengan keunggulan ini, lulusan prodi Sistem Informasi menjadi paling banyak dicari perusahaan, baik swasta maupun pemerintahan.

“Prodi Sistem Informasi diarahkan untuk memenuhi kebutuhan persaingan bisnis secara global, penguasaan ilmu pengetahuan dan keterampilan berlandaskan pada kemampuan untuk memahami, menganalisis, menilai, menerapkan serta menciptakan perangkat teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Sukmawati Anggraeni Putri, Ketua Program Studi Sistem Informasi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri.

Menurutnya, lulusan prodi Sistem Informasi menjadi SDM yang paling dicari oleh dunia industri, karena prodi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri dengan akreditasi bernilai B (Baik Sekali) telah merancang kurikulum yang berorentasi pada kebutuhan masyarakat serta persaingan bisnis global.

“Keberadaan prodi Sistem Informasi mampu menjawab kebutuhan masyarakat, dengan menguasai dasar-dasar ilmu dan teknologi informasi sebagai landasan untuk pengembangan studi lanjutan,” katanya dalam keterangan pers, Selasa (19/1).

Ia menyebutkan lulusan prodi Sistem Informasi mampu menjadi Web Developer, Database Administrator, System Analyst, System Integrator, Business Analyst, IT Manager, IT Consultant, Network Administrator, Software Engineer, IT Auditor, Researchers dan Tenaga Pendidik.

Selain itu, Sukma menjelaskan lulusan prodi Sistem Informasi kampus STMIK Nusa Mandiri dapat meniti karir pada lembaga pemerintahan ataupun swasta yang bergerak pada bidang industri, perusahaan perangkat lunak dan keras, telekomunikasi, bisnis start up, perbankan bahkan dunia pendidikan.

“Dengan dibekali sertifikasi profesi lulusan prodi Sistem Informasi optimis mampu memenuhi kebutuhan dunia industri dan masyarakat secara umum akan tenaga profesional di bidang sistem informasi, serta mampu mandiri dalam persaingan global,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI