BSI

Pentingnya Ilmu Manajemen Sebagai Bekal Masa Depan Generasi Muda

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ilmu Manajemen merupakan ilmu yang mempelajari tentang bagaimana mengelola suatu perusahaan atau organisasi, meliputi manajemen keuangan, pemasaran, operasional dan manajemen lainnya. Bonus demografi yang dimiliki Indonesia membuka peluang besar bagi generasi muda untuk menempati posisi penting di suatu perusahaan.

Ida Zuniarti, Kepala Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengatakan peluang yang cukup besar bagi generasi muda saat ini, karena diperkirakan Indonesia akan mengalami bonus demografi di tahun 2035.

“Adanya bonus demografi ini artinya generasi muda sudah harus mulai untuk menabung ilmu pengetahuan dan terus meningkatkan keahliannya, agar kelak mampu gemilang di saat kesempatan itu datang,” ujar Ida dalam keterangan pers, Jumat (18/12).

Ia menyebutkan berbagai persiapan yang diperlukan salah satunya dengan menimba ilmu pengetahun di bidang manajeman, karena kuliah di program studi (prodi) Manajemen tidak hanya akan mempelajari teori saja, akan tetapi terdapat praktiknya juga.

“Untuk mengasah kemampuan dan keahlian prodi Manajemen juga menyiapkan program magang bagi mahasiswa di sebuah perusahaan atau instansi yang telah bekerjasama dengan kampus,” katanya.

Selain itu, imbuhnya, peluang karir prodi Manajemen juga sangat menjanjikan dan cocok untuk generasi muda yang akan alami fenomena bonus demografi, prospek karir itu diantarannya, dapat bekerja di perusahaan BUMN, perusahaan Multinasional, jadi Konsultan, Manager, Data Analyst, dan tidak menutup kemungkinan untuk menjadi seorang Pengusaha.

“Mari segera bergabung di Fakultas Ekonomi & Bisnis, ada pilihan prodi Manajemen (S1), Akuntansi (S1 & D3), Administrasi Perkantoran (D3), Administrasi Bisnis (D3), Manajemen Pajak (D3) dan Perhotelan (D3). Karena Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ajaran 2021 sudah dibuka, silahkan buka link bit.ly/apppmbubsi2020,” tutupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI