BSI

Raih Gelar Sarjana Hanya Dua Semester

JAKARTA, KRJOGJA.com – Punya gelar sarjana jadi mimpi setiap orang. Sarjana merupakan gelar akademik yang diberikan pada lulusan program pendidikan Strata Satu. Untuk mendapat gelar sarjana secara normatif akan ditempuh dalam waktu empat sampai enam tahun. Akan tetapi ada juga yang menyelesaikannya dalam waktu kurang dari empat tahun.

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri bekerjasama dengan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyelenggarakan program transfer studi bagi lulusan Diploma Tiga (D3) UBSI. Mahasiswa lulusan D3 UBSI yang ingin melanjutkan ke jenjang Strata Satu (S1) di STMIK Nusa Mandiri dapat kuliah hanya dengan dua semester saja.

Dwiza Riana, Ketua STMIK Nusa Mandiri mengatakan alumni D3 UBSI Fakultas Teknik & Informatika dapat mendaftarkan diri sebagai mahasiswa Nusa Mandiri dan dapat menjadi Sarjana hanya dengan masa perkuliahan satu tahun saja.

“Tujuan dibukanya program transfer ini untuk membuka kesempatan seluasnya bagi generasi muda yang ingin menggali ilmu lebih tinggi lagi demi meraih peluang sukses yang lebih besar,” ujar Dwiza.

Achmad Rifai, Kepala Bagian Marketing dan Komunikasi Nusa Mandiri menyampaikan alumni D3 UBSI akan mendapatkan beasiswa 50% jika melanjutkan kuliah di STMIK Nusa Mandiri dengan mengikuti program transfer studi jenjang sarjana.

“Perkuliahan akan dimulai Maret 2021 dan sangat sesuai bagi mereka yang sudah bekerja karena perkuliahan kelas malam akan dimulai pukul 18.00 WIB, sehingga tidak mengganggu jam kerja mereka,” kata Rifai dalam keterangan pers, Kamis (31/12).

Selanjutnya, jelas Rifai, perkuliahan dibuka pada tujuh kampus STMIK Nusa Mandiri yakni di Kramat Raya, Margonda, Tengerang, Warung Jati, Cengkareng, Jatiwaringin dan Kaliabang.

“Segera daftarkan diri melalui aplikasi PMB NUSA MANDIRI yang dapat diunduh melalui Google Play Store atau silahkan kunjungi laman https://pmb.nusamandiri.ac.id/pmb2020/ untuk informasi lebih lanjut. Karena Jadi Sarjana….?? Nusa Mandiri Tempatnya..!!!,” tutup Rifai.

BERITA REKOMENDASI