BSI

Universitas BSI Berikan Beasiswa Kuliah ke Atlet Judo Internasional

KARAWANG, KRJOGJA.com – Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) menjadi Perguruan Tinggi yang terus eksis dan konsisten ikut berperan mencerdaskan anak bangsa. Salah satunya dengan pemberian beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi akademik maupun non-akademik.

“Kehadiran Universitas BSI menjadi solusi bagi masyarakat dalam memilih Perguruan Tingi. Hal ini karena Universitas BSI selalu berinovasi mengikuti perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini,” tutur Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Karawang, Muhamad Tabrani, Jum’at (7/5).

Tabrani mengatakan, prestasi dan apresiasi merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Hal ini dirasakann oleh Imam Maulana Muttaqin yang akrab dipanggil Imam sebagai atlet Judo kelas Internasional.

“Imam yang lahir di Karawang telah resmi menerima beasiswa jalur non-akademik sebesar 100% dari Universitas BSI. Kampus yang dipilih olehnya yaitu Universitas BSI Kampus Karawang,” pungkasnya.

Imam Maulana Muttaqin, mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (SI) ini, memiliki prestasi yang sangat membanggakan. Selain itu, telah banyak juga prestasi yang telah ia torehkan dengan membawa nama Indonesia di kejuaraan Judo.

“Prestasi yang telah diraih oleh Imam yakni Juara II Judo pada Kejuaraan Pekan Olahraga Nasional 2016 Kelas 55 Kg. Juara 1 Judo pada Kejuaraan Jigoro Kano Memorial Judo Championship Penang Malaysia 2016 Kelas 2016. Juara 1 Judo pada Kejuaraan Thailand International Judo North Bangkok Universitty Championship 2017 Kelas 55 Kg,” bebernya.

Lalu, ia juga pernah meraih juara 3 Judo pada Kejuaraan Vietnam Judo Association 2017 Kelas 60 Kg. Juara 1 SAMBO pada Kejuaraan Asian Games Test Event SAMBO Championship 2018 Kelas 52 Kg. Terakhir Juara 1 JUDO Pada Kejuaraan Kejurnas Kartika Cup XII Piala KASAD 2019 Kelas Senior 55 Kg.

“Wujud Apresiasi Universitas BSI terhadap atlet berprestasi yakni dengan memberikan beasiswa full 100%,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, segenap civitas akademika Universitas BSI bangga dengan prestasi yang diperoleh oleh Imam. Semoga prestasi-prestasinya semakin mendunia dengan membawa nama baik Universitas BSI.

Sementara itu, Imam mengaku sangat senang sekali mendapatkan perhatian dari kampusnya sendiri. Karena telah mendukung serta memberikan beasiswa full kepadanya.

“Harapan saya selama kuliah di Universitas BSI Kampus Karawang, semoga saya mendapatkan ilmu dan wawasan untuk bekal masa depan saya. Saya pun akan berusaha semaksimal mungkin untuk membanggakan kampus Universitas BSI,” harapnya.

Tak lupa, imam meminta doa dan dukungan dari civitas akademika Universitas BSI serta masyarakat Karawang karena ia akan mewakili Jawa Barat dalam ajang PON XX di Papua pada tahun ini.

BERITA REKOMENDASI