BSI

Universitas BSI Dorong Mahasiswanya Mahir Bahasa Inggris

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kemampuan berbahasa Inggris merupakan salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh generasi muda, terlebih di era revolusi industri 4.0 saat ini. Untuk itu, pada tahun 2014 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah mendirikan Lembaga Bahasa Asing BSI yang tugas utamanya mendorong kemampuan bahasa Inggris para mahasiswa kampus UBSI.

“Di era revolusi industri 4.0, penguasaan bahasa Inggris secara baik dan benar adalah keharusan bagi mahasiswa.
Oleh karenanya keberadaan Lembaga Bahasa Asing (LBA) BSI ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa UBSI untuk meningkatkan kompetensi berbahasa Inggris mahasiswa,” kata Ketua Lembaga Bahasa Asing BSI, Jimmi, Senin (15/2).

Ia menambahkan, salah satu upaya yang dilakukan oleh Lembaga Bahasa Asing (LBA) BSI adalah melaksanakan program-program kerja yang mampu untuk membantu mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya selama berkuliah di kampus BSI.

“Program kerja seperti pelatihan dan workshop English Competence, sebagai agenda utama dari Lembaga Bahasa Asing BSI. Selain itu juga dilanjutkan dengan pelaksanaan serangkaian tes, yaitu TOEFL dan TOIEC. Hasil dari kedua tes ini, sebagai bukti fisik dari kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa UBSI, melalui skor dari masing-masing sertifikat dari tes tersebut,” papar Jimmi.

Ketua Program Studi Bahasa Inggris UBSI, Agus Priadi mengatakan, program yang dijalankan oleh Lembaga Bahasa Asing BSI tersebut sangat mendukung peningkatan kualitas kemahiran berbahasa Inggris mahasiswa UBSI.

“Kami berharap, mahasiswa dapat menanfaatkan keberadaan Lembaga Bahasa Asing BSI. Karena untuk menguasai bahasa Inggris tidak dapat dilakukan dengan singkat. Harus selalu rajin untuk terus dilatih dan dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Nantinya, kemahiran berbahasa Inggris ini dapat menjadi bekal berkomunikasi ketika bekerja di perusahaan nasional maupun multinasional,” kata Agus.

Saat ini Universitas BSI membuka pendaftaran gelombang 2, mulai tanggal 3 Februari sampai 6 April 2021. Perkuliahan dimulai September 2021.

“Tunggu apa lagi Sobat BSI? Kalau kamu mencari kampus yang sungguh-sungguh mendorong mahasiswanya mahir berbahasa Inggris, segera daftarkan diri kamu melalui Aplikasi PMB UBSI sekarang juga,” kata Achmad Baroqah Pohan selaku Head of Markom Kampus Universitas BSI. (*)

BERITA REKOMENDASI