BSI

Universitas BSI Purwokerto Raih Berbagai Prestasi

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Kota Purwokerto sebagai salah satu kota di wilayah Jawa Tengah yang berada di bawah kaki gunung Slamet. Kota dengan makanannya yang terkenal yaitu mendoan. Terdapat beberapa perguruan tinggi di kota kecil dengan berjuta cerita ini.

“Dengan tagline kampus yang dikenal luas oleh masyarakat yaitu Kuliah..? BSI Aja !!Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto berlokasi di Jl Dr Bunyamin No 106 Pabuwaran, Purwokerto punya banyak prestasi,” tutur kepala kampus Universitas BSI kampus Purwokerto, Chandra Kesuma, Selasa (30/3).

Chandra menyebutkan, Universitas BSI kampus Purwokerto merupakan kampus dengan beragam prestasi dan penghargaan yang telah diterima. Mulai dari Juara PSM (Paduan Suara Mahasiswa) Nasional, Juara 1 di berbagai kompetisi Sepak Bola, Basket, Juara 1 Peksimida (Pekan Seni Mahasiswa Daerah) Jawa Tengah, dan masih banyak lainnya.

“Selain mahasiswa, dosen Universitas BSI kampus purwokerto juga beberapa kali mendapatkan hibah penelitian dari Dikti, aktif sebagai konten creator, serta pembicara diberbagai kegiatan skala lokal hingga nasional,” pungkasnya.

Ia mengatakan, dalam rangka pendekatan dengan masyarakat, kampus Universitas BSI Purwokerto juga turut serta melaksanakan pengabdian di berbagai wilayah di Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen).

“Peran serta dosen dan mahasiswa dengan pihak desa juga kita lakukan kerja sama guna memberikan manfaat yang dapat dirasakan bersama. Tak lupa juga silahturahmi dilakukan kepada pihak sekolah, dunia industri, pengusaha dan berbagai Perguruan Tinggi, serta berbagi keilmuan kepada mahasiswa dengan berbagai pengusaha sukses terkemuka di Indonesia,” ucapnya.

Ia memaparkan, kampus Universitas BSI yang berada di Purwokerto ini memiliki dua program studi jenjang Diploma Tiga (D3) di bawah Fakultas Teknik dan Informatika, yaitu program studi Sistem Informasi dan program studi Teknologi Komputer.

“Selain itu juga, Universitas BSI memiliki program DS, yakni program Diploma dan Sarjana. Dimana program ini sangat menguntungkan bagi calon mahasiswa. Karena terdapat lima kelebihan yakni mendapatkan dua ijazah sekaligus, biaya lebih efisien, biaya terjangkau, lebih mudah dan cepat mendapatkan pekerjaan, biaya kuliah dapat diangsur dengan bekerja sama dengan pintek,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI