BSI

Yayasan BSI Bagikan Makanan Gratis Selama Ramadan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Yayasan Bina Sarana Informatika (BSI) melalui Program BSI Peduli selalu turut serta dalam berbagai kegiatan sosial masyarakat, seperti program yang digagas oleh Yayasan Bina Sarana Informatika (BSI) kali ini berupa membagikan makanan gratis untuk berbuka puasa.

“Ramadan 1442 Hijriyah tahun ini, BSI Peduli kembali menyelenggarakan program berbagi makanan gratis untuk berbuka puasa setiap harinya, dimulai dari hari pertama Ramadan,” tutur Naba Aji Notoseputro selaku pengurus Yayasan BSI, Jum’at (16/4).

Naba mengatakan, Yayasan BSI yang menaungi Universitas BSI akan membagikan ribuan porsi makanan gratis setiap harinya untuk berbuka puasa kepada warga sekitar atau yang melintas di wilayah kampus-kampus BSI dimulai sejak 13 April hingga 6 Mei 2021.

“Sasaran utama program mulia ini adalah untuk mengurangi beban masyarakat disekitar kampus Universitas BSI yang terdampak virus Covid-19. Kegiatan dilaksanakan di beberapa kampus yakni Universitas BSI kampus Dewi Sartika A, Jatiwaringin, Kaliabang dan kampus Kramat 98,” paparnya.

Ia menjelaskan setiap kampus BSI membagikan makanan berbuka puasa setiap hari sebanyak kurang lebih 200 porsi sampai 300 porsi makanan baik dalam bentuk makanan berat maupun ta’jil.

“Kegiatan ini mendapat sambutan yang sangat baik dari kalangan warga sekitar yang menerima paket berbuka puasa ini,” katanya.

Menurutnya, sikap antusias warga tidak hanya datang dari masyarakat sekitar, tapi juga dari para dosen dan staf kampus Universitas BSI yang setiap hari ikut membantu mempersiapkan dan membagikan makanan berbuka puasa kepada masyarakat.

“Adanya partisipasi dari staf dan dosen kampus Universitas BSI pada kegiatan ini semoga dapat menjadi contoh yang baik dan diharapkan bisa menyebarkan jiwa kepedulian sosial yang tinggi dilingkungan lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan kegiatan ini sangat memperhatikan dan mengikuti prokes (protokol kesehatan) yang diatur oleh pemerintah, yaitu dengan menjaga jarak antara yang lain, penggunaan masker serta pemakaian hand sanitizer.

“Program BSI Peduli ini juga menjadi salah satu bentuk kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dari civitas akademik Universitas BSI,” tandasnya.

Ia menambahkan setiap hari, mulai sekitar pukul 16.00 WIB posko BSI Peduli dibuka di halaman parkir kampus Universitas BSI.

“Program BSI Peduli sampai dengan saat ini masih menerima dan siap menyalurkan berbagai macam bantuan, seperti: dana, sembako, pakaian layak pakai, dll. Bantuan-bantuan tersebut nantinya akan kami salurkan pada korban bencana alam, banjir, gempa bumi, tanah longsor, gunung meletus, kebakaran, dll,” tutupnya.

BERITA REKOMENDASI