Cerdaskan Kehidupan Bangsa Melalui Museum

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dinas Kebudayaan (Disbud) DIY melalui Seksi Permuseuman kembali menggelar kegiatan Fasilitasi Edukator Museum Dinas Kebudayaan DIY untuk Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala di akhir tahun 2021. Melalui kegiatan Talk Show Kebangsaan dengan tajuk ‘Sinergi TNI AU dan TNI AD’ ini diharapkan keberadaan museum dapat ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kabid Pemeliharaan dan Pengembangan Sejarah Bahasa Sastra dan Permuseuman Disbud DIY Tri Agus Nugroho Ssos MSc mengapresiasi kepada Museum Dirgantara Mandala yang telah bersedia memfasilitasi tempat untuk menyelenggarakan acara. Melalui kegiatan ini, museum-museum di DIY dapat lebih dikenal masyarakat.

“Kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk mengunjungi dan mencintai museum. Harapannya museum ini bisa ikut mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Tri Agus Nugroho, Senin (6/12/2021).

Acara tersebut diselenggarakan di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala dengan menghadirkan pembicara Kepala Museum Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho SS dan Kabalak Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Kolonel Inf Drs Andi Muh Suryadarman MH.

Acara yang didanai oleh Dana Keistimewaan DIY Tahun 2021 tersebut bertujuan untuk lebih mengenalkan museum kepada masyarakat dan menjadikan museum menjadi media pembelajaran yang menarik.

BERITA REKOMENDASI