CFRC 2021, UMY Adakan Bersepeda Bersama dan Menanam Pohon

YOGYA, KRJOGJA.com – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyelenggarakan kegiatan Carbon Footprint Reduction Campaign (CFRC) 2021, sebuah kegiatan tahunan sebagai bentuk kepedulian kampus dalam mengurangi emisi karbon dengan cara bersepeda. CFRC 2021 juga dalam rangka mewujudkan UMY Sehat dan partisipasi kampus pada Hari Sepeda Sedunia serta Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sabtu (12/6/2021).

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia UMY Prof Dr Nano Prawoto SE MSi mengatakan, pada CFRC 2021 ini, diadakan kegiatan bersepeda bersama sivitas akademika dan menanam 100 pohon di lahan seluas 8.000 m2 calon lokasi UMY Edupreneurship Center. “Dalam kurun waktu empat tahun terakhir kita (UMY) dinobatkan sebagai Green Campus tentu akan terus kita pertahankan. Salah satunya dengan kegiatan Carbon Footprint Reduction Campaign 2021, yang salah satunya dengan menanam pohon,” katanya.

Slamet Riyadi PhD salah satu penanggung jawab acara menjelaskan, kegiatan CFRC 2021 diawali bersepeda mengunjungi beberapa tempat bersejarah UMY seperti Klinik Firdaus di Jalan Tendean yang pernah menjadi kampus 2. Kemudian berlanjut ke Asri Medical Center (AMC) di Wirobrajan yang menjadi kampus 1, serta mengunjungi percetakan Gramasurya yang pernah menjadi tempat berkuliah Fakultas Kedokteran UMY. “Ada misi khusus yang dibawa pada kegiatan bersepeda kali ini yakni mengkampanyekan bahwa sivitas akademika UMY dapat memberikan contoh bersepeda yang aman dan tertib lalu lintas,” serunya.

BERITA REKOMENDASI