Ditjen Diktiristek Gandeng BNI untuk Mendukung Program MBKM

JAKARTA, KRJOGJA.com – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) bersama PT. Bank Negara Indonesia (BNI) menandatangani enam naskah perjanjian kerja sama sebagai upaya mendukung pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan penyelenggaraan ekosistem keuangan, pada Rabu (3/8/2022).

Enam naskah perjanjian kerja sama yang ditandatangani Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Sesditjen Diktiristek) dengan Direktur Hubungan Kelembagaan (Dir. HL) BNI, dan Direktur Sumber Daya Ditjen Diktiristek dengan Dir. HL BNI, antara lain Perjanjian Kerja Sama (PKS) Peningkatan SDM melalui Program MBKM dan Penyelenggaraan Ekosistem Keuangan, PKS Penggunaan Layanan Integrated Cash Management Ditjen Diktiristek, dan PKS penyediaan layanan tunjangan kinerja serta penyaluran fasilitas kredit konsumer untuk pegawai.

Plt. Dirjen Diktiristek, Nizam mengatakan bahwa dalam perkembangan dunia finansial digital sangatlah penting untuk menyiapkan inovasi baru, salah satunya dengan terjalinnya kerja sama antara Ditjen Diktiristek dan BNI dalam mendukung MBKM sebagai bentuk upaya menyiapkan SDM di masa depan yang kompeten. Selain itu, Ditjen Diktiristek mengadakan Kedai Reka untuk kebutuhan riset industri dan mengundang BNI untuk berkolaborasi.

“Salah satu program yang kita dorong adalah program MBKM untuk menghasilkan SDM dengan hard skill dan soft skill yang baik dalam dunia kerja. Untuk kebutuhan riset industri, Ditjen Diktiristek mengadakan Kadaireka dan mengundang BNI untuk kampus dalam mengembangkan ekonomi baru berbasis teknologi serta kolaborasi dengan perguruan tinggi. Dengan demikian, manfaat yang diperoleh akan jauh lebih besar. Terlebih lagi dalam perkembangan digital banking saat ini yang sangatlah berkembang pesat,” ucap Nizam.

BERITA REKOMENDASI