Edukasi Pencegahan CTS dan CVS Pada Pembelajaran Daring

YOGYA, KRJOGJA.com – Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Prodi Keperawatan UNISA Yogyakarta menggelar edukasi pencegahan Carpal Tunnel Syndrome (CTS) dan Computer Vision Syndrome (CVS).

Dengan melibatkan 60 mahasiswa keperawatan UNISA, kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa terkait masalah-masalah kesehatan yang sering muncul pada pembelajaran daring dan mengajarkan senam mata dan tangan untuk mencegah keluhan computer vision syndrome dan carpal tunnel syndrome.

“Kegiatan pengabdian masyarakat dilaksanakan selama 1 bulan, dimana terdapat dua kali pertemuan rutin dengan mahasiswa setiap 1 minggu sekali melalui media zoom dan dilanjutkan dengan kegiatan pendampingan melalui whatsapp group. Materi edukasi yang diberikan berupa pengetahuan terkait CVS dan CTS dan pendampingan dalam melakukan senam pada mata dan pergelangan tangan. Kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan secara online pada lebih dari 50 mahasiswa yang berpartisipasi aktif dan rutin melakukan tindakan pencegahan CTS,
” ujar Dr Titih Huriah M Kep Sp Kom, dosen pembimbing kegiatan ini.

BERITA REKOMENDASI