Guru Dituntut Harus Tingkatkan Kemampuan

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebagai seorang pendidik guru dituntut harus terus meningkatkan kemampuannya. Peningkatan kemampuan dan kompetensi itu menjadi keharusan seiring dengan perubahan kurikulum pendidikan. Hal itu penting karena saat ini tantangan dalam dunia pendidikan semakin kompleks. Jadi seorang guru tidak sekadar dituntut menguasai materi pembelajaran tapi harus bisa mengayomi siswanya.

“Sejumlah upaya terus dilakukan untuk meningkatkan kompetensi guru, diantaranya melalui pelatihan penyusunan perangkat pembelajaran kurikulum merdeka belajar. Kegiatan pelatihan penyusunan kurikulum merdeka belajar itu diikutu peserta 30 orang yang berasal dari Guru Agama Hindu se-DIY,” kata Plt Pembimas Hindu Kanwil Kemenag DIY Dr H Nur Ahmad Ghojali di Yogyakarta, Rabu (27/7/2022).

Nur Ahmad mengatakan,melalui kurikulum merdeka belajar, guru dapat memilih perangkat ajar untuk menyesuaikan kebutuhan belajar dan minat masing-masing peserta didik. Kurikulum Merdeka nantinya akan digunakan untuk seluruh satuan pendidikan mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA/SMK, Pendidikan Khusus dan Kesetaraan.

BERITA REKOMENDASI