Job and Education Fair SMKN 1 Tempel, Tawarkan 300 Lebih Lowongan Pekerjaan

SLEMAN, KRJOGJA.Com – Sebanyak 300 lebih calon lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tempel Sleman dipertemukan dengan dunia kerja yang menawarkan 300 lebih lowongan. Langkah tersebut dilakukan agar memiliki kepastian langkah sebelum mereka selesai menempuh pendidikan.
Kegiatan tersebut digagas sekolah dalam rangkaian ‘Job and Education Fair’ SMKN 1 Tempel, yang digelar di halaman sekolah, Rabu (18/5).

Pada kesempatan itu juga mempertemukan siswa dengan 23 wakil perguruan tinggi swasta di DIY, sehingga mendapatkan jurusan dan jenjang pendidikan sesuai saat lulus kelak. Kepala Balai Dikmen Kabupaten Sleman, Drs Tukiman MT mendapat kesempatan membuka acara tersebut.

“Kita ingin siswa didik kami memiliki gambaran masa depan, yakni bidang pekerjaanm yang sesuai,” ungkap Kepala SMKN 1 Tempel, Sri Winarsih SPd MPd.

Baca Juga

Naik Kereta Api Jarak Jauh Cukup Vaksin Kedua

Disebutkan Winarsih, terdapat 350 lowongan pekerjaan dari 10 dunia usaha dan industri yang ikut dalam kegiatan ini. Hal ini menjadi kesempatan bagi siswa SMKN 1 Tempel, siswa SMK dan SMA di sekitar sekolah yang diundang dalam acara itu.

Sedangkan kehadiran perguruan tinggi, disamping memberikan gambaran bagi siswa yang ingin menempuh pendidikan lanjutan, juga menjadi referensi sekolah, terkait kurikulum lanjutan yang dibutuhkan, sehingga ada sinkronisasi terhadap yang dibutuhkan di dunia kerja.

Saat ini SMKN 1 Tempel terdapat 5 program keahliaan yang diunggulkan, yakni Otomatisasi dan Pengelolaan Perkantoran, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Bisnis Daring dan Pemasaran, Teknik Logistik, Teknik Komputern dan Jaringan.

Info dari sekolah menyebutkan, dari 357 siswa kelas 12, 15 siswa telah diterima di PTN melalui jalur SNMPTN (undangan) dan 65 siswa bekerja di dunia usaha dan industri. (Jon)

BERITA REKOMENDASI