Sukses Digelar, Porsenigama 2020 Pertandingkan E-Sport untuk Pertama Kali

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pekan Olahraga dan Seni Universitas Gadjah Mada (Porsenigama) 2020 sukses digelar meski mengusung konsep virtual. Segala rangkaian ditutup, Sabtu (21/11/2020) malam lewat penampilan Endank Soekamti yang disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Porsenigama.

Dilaksanakan dengan konsep virtual meminimalisir kerumunan 1-21 November, Porsenigama 2020 nyatanya sukses mempertahankan imun mahasiswa tetap baik selama pandemi. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Porsenigama 2020 mengusung tiga cabang besar mulai dari olahraga fisik, seni dan e-sport.

Ketua Penyelenggara Porsenigama 2020, Muhammas Izzarrasyadi W mengungkap seluruh cabang dilaksanakan dalam pertandingan online. Untuk olahraga fisik seperti Taekwondo, Judo, Bridge dan Catur pelaksanaannya melalui unggahan video dari masing-masing peserta yang ternyata bisa sangat menarik.

“Begitu juga untuk cabang seni seperti Fotografi, Lukis, Tari tradisional, Band, Vokal Grup dan Penulisan naskah lakon juga dilakukan secara daring. Semua berjalan lancar meski dengan penyesuaian yang harus dilakukan dalam masa pandemi,” ungkapnya di sela penutupan.

BERITA REKOMENDASI