1.663 Maba Unwahas Jalani Ospek

SEMARANG,KRJOGJA.com – Sebanyak 1.663 mahasiswa baru (maba) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang mengikuti orientasi pengenalan kampus (ospek) di Kampus I Jalan Menoreh Sabtu (26/08/2017).

Ketua Senat Universitas yang juga Rektor Unwahas Prof Dr H Mahmutarom SH MH bersama para wakil rektor membuka Ospek yang berlangsung selama 3 hari. "Ospek diisi dengan pengenalan kampus dibantu mahasiswa senior dari BEM mahasiswa, tanpa adanya unsur perpeloncoan atau gojlokan di dalamnya. Unwahas melarang kegiatan Ospek ada tindakan kekerasan fisik maupun verbal. Mahasiswa yang kuliah di Unwahas adalah orang-orang yang dididik tidak untuk kekerasan akan tetapi diciptakan melahirkan karakter yang intelektual berbasis aswaja" ujar Rektor.

Unwahas, tambah Rektor, juga bukan seperti kampus yang memiliki kekhususan hanya ada orang-orang Islam saja. Unwahas terbuka untuk umum. Banyak mahasiswa di pelosok negeri seperti dari Aceh hingga Papua yang kuliah di sini. Bahkan banyak orang luar negeri studi di Unwahas di antaranya dari Afganistan, Irak, dan Thailand.
Dan tidak terasa usia Unwahas sudah 17 tahun dan jumlah mahasiswa Unswahas sudah mencapai hampir 10 ribu serta menjadi universitas yang cukup dikenal.  

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Mudzakir Ali MA menambahkan, kepercayaan masyarakat luar dengan Unwahas semakin bagus.  Tahun ini jumlah pendatar mencapai 2.427 dan yang diterima sekitar 1.663. Hampir semua prodi Unwahas memenuhi target jumlah mahasiswanya, dan karena kuota terbatas sehingga pendaftar tidak bisa semuanya diterima. (sgi)

BERITA REKOMENDASI