10 FKG Indonesia Teken LoI dengan FKG UKM Malaysia

SEMARANG,KRJOGJA.com – Sepuluh fakultas kedokteran gigi perguruan tinggi (PT) di Indonesia mengadakan penandatangan Letter of Intent (LoI) dengan Fakultas Kedokteran University Kebangsaan Malaysia  (UKM) dan Universitas Muhammadiyah Semarang  (Unimus) sebagai tuan rumah. 

Acara penandatanganan yang diinisiasi International Relationship Office (IRO) Unimus  ini dibuka WR III Unimus Drs Samsudi Rahardjo MM MT dilanjutkan kuliah umum dari UKM di Rumah Sakit Gigi Mulut Pendidikan  (RSGMP) Unimus Kedung Mundu, Minggu  (21/10). Kuliah umum menampilkan 3 pembicara dari UKM Prof Dr Tuti Ningseh Mohd Dom (Dekan FKG UKM), Dr Alida Mahyuddin  (wakil dekan bidang Riset dan Inovasi), dan Dr Yew Hsu Zenn.

Kesepuluh FKG PT di Indonesia FKG Unimus, FKG UMS, FKG UMY, FKG Unissula, PSKG Unjani, FKG Mahasaraswati, FKG UHT, FKG Yarsi, PSSKG PDG FK Unud, dan PSKG Unsri ini setelah penandatanganan LoI akan secara intens melakukan student mobility, pengiriman dosen FKG studi lanjut ke UKM serta mengadakan kuliah jarak jauh dengan pembicara dari UKM. 

Untuk Unimus, menurut Direktur IRO Mohammad Yusuf PhD dan Dekan FKG Unimus drg Budiono MPd, ke depan ingin menjadi centre of excellent bagi FKG di Indonesia. Saat ini Unimus sedang membangun “jembatan” ke sana dengan menjadikan Unimus menjadi host penandatanganan kerjasama antara FKG yang tergabung pada Pendidikan Dokter Gigi Indonesia  (PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia  (Afdogi).

“LoI dengan UKM sebagai kelanjutan FKG Unimus yang telah menjalin kerjasama dengan FKG University of Malaya  sejak dua tahun lalu dan sudah beberapa kali melakukan program student mobility ke perguruan tinggi Malaysia tersebut” ujar Moh Yusuf. Dekan FKG Unimus drg Budiono MPd menambahkan sifat dan keunggulan FKG yang dipimpinnya bercirikan kedokteran gigi yang Islami dan dokter gigi keluarga dengan tagline taqwa, cendekia, dan kompetitif. Sehingga semakin banyak kerjasama dijalin dengan FKG PT luar negeri yang berkualitas bisa semakin baik lulusan yang dihasilkan serta sebagai menjawab tantangan internasionalisasi dan era industri 4.0.  (Sgi)

BERITA REKOMENDASI