10 Mahasiswa Unwahas Wakili Jateng ke PON

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG (KRjogja.com) – Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang mengirim mahasiswanya sebagai bagian tim atlit Propoinsi Jateng ke Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat awal September ini. Sedikitnya 10 atlet dari Unwahas dipercaya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jateng untuk mengikuti PON.

Rektor Unwahas Dr Ali Mudzakir MA didampingi Wakil Rektor II Drs HM Zen Yusuf MM saat menerima atlit PON Unwahas berpamitan menyatakan, atlet unggulannya di antaranya lima pemain handball atau bola tangan dan lima lainnya menjadi wasit, pelatih dan official. “Targetnya, mereka yang dikirim bisa mendapatkan medali sehingga bila menang akan membawa nama baik kampus, Provinsi Jateng dan KONI Jateng,” jelasnya kepada KRjogja.com, Kamis (01/09/2016).

Lebih lanjut menurut Rektor, Unwahas selama ini punya olahraga unggulan yang sedang dikembangkan pada program studi Pendidikan Olah Raga Unwahas yaitu handball atau bola tangan. Tim handball Unwahas banyak berprestasi di kancah nasional dan Asean, selain bidang olah raga lainnya. Sebagai pemacu semangat atlit PON dari Unwahas, Rektor Unwahas menjanjikan beasiswa bagi atlit yang berhasil keluar sebagai juara. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI