12 Mahasiswa FT UJB Terima Beasiswa

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 12 mahasiswa Fakultas Teknik, Universitas Janabadra (FT UJB) mendapatkan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi FT UJB Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020. Para mahasiswa penerima beasiswa berasal dari tiga Program Studi (Prodi) yang ada di FT UJB yakni Prodi Teknik Sipil, Teknik Mesin dan Prodi Teknik Informatika.

Dekan FT UJB, Titiek Widyasari ST MT mengatakan, beasiswa mahasiswa berprestasi rutin diberikan setiap semester. Besarannya sebesar SPP Tetap (Rp 900 ribu-1 juta). Adapun kriteria penerima beasiswa, menurut Titiek adalah mahasiswa yang berprestasi di bidang akademik (dilihat nilai IPK), berprestasi di bidang nonakademik (olahraga, kesenian dan lain-lain) serta aktif berorganisasi di himpunan mahasiswa. “Beasiswa hanya untuk satu semester saja, semester depan bisa mengajukan lagi,” terang Titik kepada KRJOGJA.com disela acara.

Pemberian beasiswa ini bertujuan untuk mengapresiasi mahasiswa yang berprestasi baik di bidang akademik, nonakademik atau yang aktif dalam organisasi kampus. Menurut Titiek, keaktifan berorganiasi masuk kriteria penilaian, karena berorganiasai melatih softskill para mahasiswa seperti kepemimpinan, manajemen organisasi, bekerja sama dan lain sebagainya. “Kita ingin mahasiswa UJB, selain berprestasi di bidang akademik, nonakademik juga punya softskill yang mumpuni,” pungkasnya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI