181 Mahasiswa Polsa Terima Bantuan UKT

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 181 mahasiswa Politeknik Sawunggalih Aji (Polsa) Kutoarjo menerima bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) SPP dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Bantuan diterima untuk mahasiswa aktif semester 3 dan 5 yang terdampak Covid-19, selama satu semester pada semester gasal 2020 – 2021.

Direktur Polsa Kutoarjo Sapta Aji Srimargiutomo SKom MM mengatakan, bantuan tersebut sangat membantu keberlangsungan pendidikan mahasiswa yang kesulitan finansial akibat pandemi. Bantuan untuk setiap mahasiswa penerima senilai Rp 2.400.000 untuk satu semester. “Alhamdulillah kuota dari Kemendikbud untuk mahasiswa kami cukup besar, ada 52 persen mahasiswa yang mendapat bantuan UKT/SPP itu,” ungkapnya kepada KRJOGJA.com, Senin (3/8/2020).

Polsa mengusulkan 200 mahasiswanya untuk mendapat UKT/SPP itu. Hanya mahasiswa yang berasal dari keluarga penerima bantuan PKH, pemegang Karti Keluarga Sejahtera (KKS), atau keluarga dengan penghasilan gabungan orang tua/wali maksimal Rp 4.000.000 perbulan.

BERITA REKOMENDASI