19 Prodi UMS Terakreditasi Unggul

Editor: Ary B Prass

SOLO, KRJOGJA.com– Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) telah memiliki 19 Program Studi terakreditasi Unggul. Dengan modal itu, ke depan UMS bakal menjadi bagian pemberi perubahan berbagai bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.

“Ke depan UMS siap menjadi pusat pendidikan  dan pengembangan IPTEKS yang Islami dan memberi arah perubahan,” tandas Prof Dr Sofyan Anis MSi, rektor UMS, Minggu (28/11/2021).

Sejak awal ia memiliki komitmen membangun perguruan tinggi yang kredibel, dan mendapatkan kepercayaan luas baik di kancah nasional maupun internasional.

Ia melakukan percepatan sehingga 2029,  UMS diharapkan bisa menjadi perguruan tinggi berpengaruh besar pada bidang IPTEKS. Disebutkan, Program Studi yang berakreditasi unggul yakni Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia,Pendidikan Bahasa Inggris, Geografi, Manajemen, Ilmu Komunikasi.

Kemudian Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Geografi, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Arsitektur, Keperawatan, Pendidikan Agama Islam. Selain itu ada 5 Program Studi S2 masing masing Pendidikan Dasar, Pendidikan Bahasa Indones, Hukum Ekonomi Syariah, Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Profesi Ners.

BERITA REKOMENDASI