30 Anggota PK4L UGM Mengikuti Pelatihan Purbajaga

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebanyak 30 anggota Pusat Keamanan, Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Lingkungan (PK4L) UGM mengikuti kegiatan Pelatihan Tindakan Purbajaga dan Penguatan Personel PK4L UGM Gelombang 2, di Hutan Wanagama, 26-28 Maret 2018.

Acara pelepasan anggota PK4L yang mengikuti Pelatihan Tindakan Purbajaga tersebut dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset UGM, Prof. Dr. Ir. Bambang Agus Kironoto, di halaman Balairung UGM, Senin (26/3).

Kepala PK4L UGM, Arif Nurcahyo, S.Psi., M.A., mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerja sama yang telah dilakukan UGM dengan TNI AL. Selain itu, kegiatan juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan personel PK4L dalam menjalankan tugasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset UGM, Bambang Agus Kironoto, menyambut baik kegiatan bersama TNI AL tersebut. Ia berharap usai mengikuti pelatihan, personel PK4L UGM semakin maksimal dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

“UGM ini khan juga kampus yang terbuka bagi masyarakat. Apalagi ada juga di lingkungan UGM Jalan Persatuan. Semoga ke depan dalam bertugas akan semakin maksimal,”harap Bambang.

Bambang juga berharap menjelang tahun politik 2019 para personel PK4L lebih sigap dan mampu mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu keamanan lingkungan kampus. Tidak hanya sebatas pengamanan, anggota PK4L diharapkan juga selalu tanggap terhadap aspek kebersihan lingkungan kampus.

”Kebersihan adalah tanggung jawab bersama. Jika melihat lingkungan yang kotor atau kumuh bisa ditindaklanjuti atau diinformasikan ke unit terkait,”tegasnya.

Danlanal Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano yang diwakili Pasintel Lanal Yogyakarta, Mayor Laut (P) Suparno mengatakan kerja sama yang dijalin dengan UGM ini sebagai wujud sinergi dan bersatunya TNI dengan rakyat. (*)

BERITA REKOMENDASI