31 Mahasiswa dan Dosen Pembimbing ITNY Ikuti Pembekalan di Kementerian ATR/BPN

SLEMAN, KRJOGJA.com – Setelah mengikuti serangkaian tahapan seleksi untuk mengikuti kegiatan magang di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), 31 mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) dinyatakan lulus untuk mengikuti kegiatan diklat selama satu bulan sebelum diterjunkan ke unit kerja masing-masing.

“Diklat dilaksanakan mulai 5 Juli sampai dengan akhir Juli 2021 secara virtual,” kata Ridayati MT, Humas ITNY, Selasa (13/07/2021).

Dijelaskan, peserta magang di Kementerian ATR/BPN dalam Rangka Merdeka Belajar Kuliah Merdeka (MBKM) ini terdiri dari 29 Mahasiswa Program Studi Perncanaan Wilayah dan Kota (PWK) dan 2 orang dari Progam Studi Teknik Sipil. Penempatan mahasiswa Prodi PWK di Direktorat Jenderal Tata Ruang (DJTR) sejumlah 24 orang, Direktorat Jenderal Penataan Agraria (DJPA) sejumlah 4 orang, dan Biro Organisasi dan Kepegawaian sejumlah 1 orang. Penempatan mahasiswa Prodi Teknik Sipil di Direktorat Survey dan Pemetaan Pertanahan dan Ruang (DSPPR) serta Biro Keuangan dan Barang Milik Negara.

Sedangkan Kepala Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia (PPSDM) Kementerian ATR/BPN, Deni Santo ST MSc menyampaikan, seluruh peserta yang diterima magang di Kementerian ATR/BPN diwajibkan mengikuti pembekalan dari PPSDM. “Pembekalan ini untuk mengenal lebih jauh tugas dan fungsi, sesuai dengan unit penempatannya masing-masing, baik synchronous maupun E-Learning dengan pendampingan mentor dan dosen pendamping,” kata Deni.

BERITA REKOMENDASI