311 Mahasiswa UGM Terima Beasiswa Dato’ Dr Low Tuck Kwong-YPC

YOGYA, KRJOGJA.com – Universitas Gadjah Mada (UGM) meluncurkan beasiswa Dato’ Dr Low Tuck Kwong-Purnomo Yusgiantoro Center (PYC) secara daring, Sabtu (18/9/2021). Sebanyak 311 mahasiswa berprestasi UGM memperoleh beasiswa tersebut dengan total beasiswa senilai Rp 2,5 miliar.

Rektor UGM Prof Ir Panut Mulyono MEng DEng IPU ASEAN Eng menuturkan, beasiswa tersebut bersumber dari dana abadi yang dihibahkan Dato’ Dr Low Tuck Kwong untuk UGM senilai Rp 50 miliar. “Adanya dana hibah untuk dana abadi UGM sebesar Rp 50 miliar ini sangat luar biasa. Dari dana ini kita bisa memberikan beasiswa,” kata Panut.

Panut menyampaikan, donasi tersebut didonasikan sebagai Dana Abadi UGM yang menjadi bagian dari Program Sahabat UGM dan dikelola oleh UGM di bawah koordinasi Yayasan PYC. Dana abadi tersebut dipergunakan melalui berbagai instrumen yang telah menghasilkan hasil sekitar Rp 2,5 Miliar untuk tahun pertama. “Dana tersebut akan segera disalurkan kepada 311 mahasiswa dari berbagai Fakultas di UGM dalam bentuk beasiswa dalam empat kategori,” katanya.

UGM

BERITA REKOMENDASI