338 Tim Melaju Tahap Final Kihajar STEM 2021

Klinik Pendidikan MIPA (KPM) menjadi lembaga yang ikut berpartisipasi terselenggaranya acara tahunan ini di bawah asuhan R Ridwan Hasan Saputra. Komponen soal-soal yang disajikan tim pembuat soal mengacu pada pemecahan masalah, keterkaitan dengan asesmen minimum sekolah, standar silabus sekolah. Kombinasi lebih dari satu subjek STEAM dan fokus pada hal-hal yang terjadi di kehidupan ini, ujungnya diharapkan mampu membuat karya inovasi dan kreatif yang bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari.

“KPM selaku yang didaulat menjadi pembuat soal sangat menyambut antusias yang tinggi serta harapan besar terhadap para Gen Kihajar khususnya kepada para finalis yang sudah mengikuti serangkaian tahap seleksi mulai dari basic, intermediate, dan final. Soal-soal yang dibuat tim pembuat soal KPM telah melalui serangkaian tahapan mulai dari pembuatan silabus lomba, pembuatan soal yang disesuaikan dengan tingkat kesulitan sesuai jenjang level sekolah, maupun tahap reviewer dan penjurian yang begitu ketat,” papar Ridwan yang merupakan peraih penghargaan Satya Lencana Wira Karya dari Presiden RI tahun 2007 dan tokoh perubahan Republika 2013.

Tim yang mendapatkan nilai tertinggi akan terpilih menjadi pemenang pada pelaksanaan Kihajar STEM 2021 dan akan ditetapkan menjadi Gen Kihajar melalui surat keputusan yang ditandatangani Kepala Pusdatin Kemdikbudristek. Setiap pemenang dalam perhelatan ini akan mendapatkan tabungan pendidikan. Seluruh peserta tidak dipungut biaya apapun dalam setiap tahapan pelaksanaan Kihajar STEM tahun 2021.(Ati)

BERITA REKOMENDASI