4 Mahasiswi UGM Ikuti Summer Course di Nagoya University

SLEMAN (KRjogja.com) – Empat mahasiswi UGM mengikuti International Summer Course (ISC) 2016 di Nagoya University, Jepang pada 3-10 Juli 2016. Keempat mahasiswi tersebut yakni, Pretty Khoirunnisa, Elory Leonard, Annisa Resa dari Fakultas Biologi dan Nihlah Chalidah dari Departemen Perikanan, Fakultas Pertanian.

Kegiatan ISC 2016  Program merupakan wujud kerja sama berkelanjutan antara Fakultas Biologi UGM dengan Nagoya University yang telah dimulai sejak 1995. ISC 2016 ini diikuti oleh 9 mahasiswa G30 Nagoya University yang berasal dari 7 negara antara lain Belanda, Taiwan, Malaysia, Mongolia, USA, Spanyol, dan Thailand. ISC 2016 mengambil tema 'Advanced Marine Biology' yang merupakan program kuliah singkat yang diadakan oleh Sugashima Marine Biology Laboratory (SMBL), Graduate School of Science, Nagoya University.

Di bawah arahan langsung Prof. Hitoshi Sawada, seluruh peserta berkesempatan untuk mempelajari studi Biologi kelautan. Empat mahasiswi UGM berkesempatan belajar mengenai dasar taksonomi hewan, tahapan perkembangan Sea Urchin dan Ascidian, teknik analisis molekular menggunakan Western Blotting dan Immunostaining, serta Genome Editing Techniques yang merupakan perkembangan mutakhir Biologi molekular.

Menyambut kembalinya para mahasiswi dari ISC 2016 Jepang, Dr. Endang Semiarti, M.S., M.Sc., Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian dan Kerja Sama Fakultas Biologi UGM, mengaku bangga dengan apa yang telah dicapai empat mahasiswi UGM itu. (*)

 

UGM

BERITA REKOMENDASI