44,6% Wisudawan UII Cumlaude

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Universitas Islam Indonesia (UII), Sabtu (23/09/2017) mewisuda 705 lulusan di Auditorium Kahar Muzakkir. Dari jumlah tersebut, 609 wisudawan adalah lulusan S-1 dan 44,6% di antaranya berpredikat cumlaude.

Adapun indeks prestasi komulatif (IPK) tertinggi diraih Aisah Azhari marwangi dari Program Studi Arsitektur FTSP dengan IPK 3,96. Sedang lulusan tercepat ditempuh 3,6 tahun oleh Siti Hijan Ruhiat dari Program Studi Psijologi FPISB.

“Dengan wisuda kali ini, jumlah lulusan UII gelah mencapai 87.946 orang,” ungkap Rektor UII Dr Nandang Sutrisno dalam acara wisuda periode I tahun akademik 2017/2018. Selain lulusan S-1, UII juga mewisuda 72 orang wisudawan S-2 dan 4 orang wisudawan S-3.

Sementara Wakil Alumni yang kini merupakan Deputy General Manager Bbusiness Departement PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Singa[pore Branch, Yulianto Setiawan mengingatkan para wisudawan hendaknya sudah merencanakan apa yang akan dilakukan setelah lulus. “Segala sesuatu berawal dari mimpi. Namun hendaknya kita memiliki strategi dalam mencapai tujuan hidup,” ujar alumnus Prodi Akuntansi tahun 2000 International Program FE UII tersebut. (Fsy)

BERITA REKOMENDASI