496 Mahasiswa UMS KKN di Boyolali

SOLO, KRJOGJA.com – Sebanyak 496 mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengikuti Kuliah Kerja Nyata-Inter Professional Education Berbasis Al Islam ( KKN-IPE-AIK) di kabupaten Boyolali. Mereka dilepas Rektor Dr Sofyan Anif MSi di depan gedung Siti Walidah Pabelan, Senin (26/03/2018).

Program KKN bagi mahasiswa  Fakultas Ilmu Kesehatan ini lain dari sebelumnya. Karena mereka di masyarakat tidak saja dituntut bisa mengemplementasikan ilmunya, tapi juga harus bisa mengabdikan nilai-nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) yang diterima dalam tiga semester. 

"Ini sudah menjadi blue print untuk mendorong UMS sebagai kaderisasi Muhammadiyah," jelas Dr Sofyan Anif.

Sementari ini baru dua fakultas yang telah menerapkan Inter Professional AIK. Selain Fakultas Ilmu Kesehatan adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Fakultas yang lain akan menyusul, karena sudah menjadi kewajiban untuk merealisir blue print UMS sebagai kaderisasi Muhammadiyah.

Mahasiswa KKN diterjunkan di 41 ranting Muhammadiyah di Kabupaten Boyolali yang tersebar di 7 Kecamatan diantaranya Ngemplak, Ampel, Andong, Sawit. Mereka adalah mahasiswa semester 6 dari empat program studi : Keperawatan, Fisioterapi, Gizi dan Kesehatan Masyarakat.-(Qom)

BERITA REKOMENDASI