5.000 Peserta Ramaikan Fun Bike Dies Natalis Unwidha

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Sekitar 5.000 peserta meramaikan kegiatan fun bike dalam rangka Dies Natalis ke-50 Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten. Acara berlangsung Sabtu (14/12/2019), mengambil start dari kampus Unwidha Jalan Ki Hajar Dewantara, dan finish di lapangan kompleks Taman Lampion.

Para peserta dilepas oleh Rektor Unwidha Prof Dr Triyono didampingi Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia (YPI) Klaten Dr Basuki MM untuk menempuh rute sejauh hampir 12 kilometer. Rektor Unwidha Prof Triyono dan Ketua YPI Klaten Dr Basuki mengemukakan rangkaian acara peringatan Dies Natalis tahun ini antara lain dengan mengadakan fun bike yang melibatkan ribuan warga Klaten dan sekitarnya.

Hal ini dimaksudkan agar masyarakat ikut merasakan kegembiraan dengan keberadaan Universitas Widya Dharma yang kini sudah memasuki usia ke 50 tahun. “Kami gelar sepeda gembira, dan kami berikan hadiah total Rp 50 juta, agar masyarakat ikut merasakan kegembiraan,” kata Dr Basuki.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-50 Unwidha Ir Daru Pratomo MT mengemukakan jarak tempur sekitar 12 kilometer tersebut dimulai dari Kampus Unwidha – Pengadilan Negeri Klaten- simpang tiga Griya Prima – simpang tiga Jonggrangan – simpang empat Gereja Mayungan – simpang empat Kwoso – simpang empat Ngupit – simpang tiga SMK Senden – simpang lima Bramen – simpang empat Naga Mas lalu belok kiri menuju finish di Taman Lampion.

Ribuan peserta fun bike yang memadati lapangan Taman Lampion tersebut dihibur artis kondang lokal Klaten yakni sinden laki-laki, Mimin, dan sejumlah penyanyi lainya. Peserta juga diberikan hadiah undian dengan total nilai Rp 50 juta, antara lain berupa dua unit sepedamotor, 14 unit sepeda pancal, kulkas, kompor gas, dan puluhan item hadiah hiburan lainya. Total hadiah itu diselaraskan dengan usia Unwidha yang menapak pada tahun ke-50.

Para peserta berasal dari seluruh penjuru Klaten. Antara lain Suroso dan rombogan datang dari Dukuh Bendo, Desa Daleman Kecamatan Tulung. Untuk mengikuti fun bike tersebut, rombongan ini menempuh jarak cukup jauh dari rumah ke kampus Unwidh.

“Tadi bersepeda dari rumah ke kampus sekitar 20 Km, terus menyusuri rute fun bike hampir 12 km, nanti balik lagi ke Tulung 20 Km. Lumayan jauh tapi senang,” kata Suroso.

Kendati lapangan panas terik, ribuan peserta tetap mengikuti jalanya pengundin hadiah sambil menikmati hiburan hingga acara usai. (Sit)

BERITA REKOMENDASI