63 Tahun UPN Veteran Yogyakarta, Siap Tinggal Landas Sebagai PTN PK BLU

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – UPN ‘Veteran’ Yogyakarta genap berusia 63 tahun. Sebagai kampus bela negara, banyak kontribusi yang telah diberikan UPNVYK. Termasuk statusnya menjadi PTN Pengelola Keuangan Badan Layanan Umum (PK-BLU).

Beragam langkah dan kebijakan strategis akan dilakukan UPNVYK. Seperti mengembangkan kebijakan yang dapat mendorong peningkatan kinerja atau prestasi dosen, mahasiswa, tenaga pendidikan dan secara umum meningkatkan akreditasi institusi dan program studi serta akreditasi nasional.

“Kompetensi lulusan juga terus kita tingkatkan. Salah satunya melalui pembentukan lembaga sertifikasi profesi dan penguatan tracer study yang sistemik, berkelanjutan dan berbasis TIK,” kata Rektor UPNVYK Irhas Effendi, pada sidang terbuka senat universitas dalam rangka memperingati dies natalis ke-63 UPNVYK, Rabu (15/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut juga disiarkan sambutan Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Moeldoko dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Rektor menjelaskan, sejumlah kontribusi UPNVYK sebagai Kampus Bela Negara dalam membangun Ketahanan Nasional di era pandemi. Di sektor pembangunan geoheritage dan geopark, selama periode 2015-2021 dosen-dosen di Fakultas Teknologi Mineral (FTM) terus aktif melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

BERITA REKOMENDASI