7 Alumni Wakili Pengangkatan Sumpah Perawat di Fikes Unimma

MAGELANG, KRJOGJA.com – Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) menyelenggarakan Angkat Sumpah Perawat di Aula Fikes Unimma, Rabu (11/11/2020). Acara tersebut merupakan agenda tahunan yang harus diikuti lulusan D3 Keperawatan.

Prosesi dilakukan secara daring dan diwakili 7 alumni yang disumpah secara luring di kampus. Setiap lulusan perawat baru yang memasuki profesinya diwajibkan mengikuti angkat sumpah profesi perawat di hadapan organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) sebagai bentuk tanggungjawab moral profesi setelah menyelesaikan studi.

Ketua Program Studi D3 Keperawatan Ns Margono MKep menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan pembelajaran, sehingga para alumni yang diangkat sumpah dapat menyelesaikan pendidikan. “Angkat sumpah yang diikuti 65 peserta, terdiri dari 63 alumni tahun 2020, 1 alumni yang sudah lulus sejak 2009, dan 1 alumni dari Profesi Ners,” katanya sambil menambahkan dari peserta ini ada 3 mahasiswa yang terbaik, yakni Vutukhal Rachma Arfian (IPK 3.86), Astri Uswatun Khasanah (IPK 3.81) dan Herlambang Setiaji (IPK 3.80).

BERITA REKOMENDASI