AirAsia ‘Campus Hiring’ di STTKD

BANTUL, KRJOGJA.com – AirAsia melakukan 'Campus Hiring' di Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD), Sewon Bantul, Senin (9/12/2019). Kegiatan ini berlangsung hingga Selasa (10/12/2019).

Hj Vidyana Mandrawaty SE MM selaku Plh Ketua STTKD mengatakan, 'Campus Hiring' alias rekruitmen tenaga kerja atau program kerja sama antarperusahaan dengan perguruan tinggi. "AirAsia membutuhkan mekanik pesawat terbang yang sudah berlisensi," ujarnya.

Dikatakan, AirAsia Campus Hiring ini, proses rekrutmen yang dilakukan secara langsung dengan standar yang telah ditetapkan. "Program ini ada 47 taruna/taruni yang mengikuti. Alhamdulillah, setelah melewati sejumlah tes, ada 12 taruna yang lolos," ujar Hj Vidyana.

Teguh Ariebowo MHum selaku Koordinator Kerja Sama STTKD menyebutkan, ada sejumlah tahapan tes yang dilakukan, seperti tes potensi akademik, psikotes, interview. Kalau diterima dilakukan tes kesehatan.

Sedangkan Bimo Andono, Humas STTKD menambahkan, dipilihnya STTKD untuk 'Campus Hiring' oleh AirAsia merupakan  kepercayaan bagi lembaga dengan lulusan yang berkualitas. (Jay)

BERITA REKOMENDASI