Airlangga: Talenta Digital Mahasiswa Harus Terus Didorong

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Koordinator bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendorong aktivitas kewirausahaan dengan pelaku usia muda seperti mahasiswa. Bagi dia, generasi muda yang mau berwirausaha akan mendorong kualitas sumber daya manusia (SDM).

Airlangga menyampaikan demikian saat acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa baru (PKKMB) Universitas Muhammadiyah Jakarta. Menurutnya, keberadaan generasi muda berkualitas akan memiliki kemampuan game changer kehidupan secara positif.

“Saat ini, rasio kewirausahaan kita masih rendah, yakni sebesar 3,47 persen dari total populasi. Generasi muda yang berkualitas tinggi akan memiliki peran penting sebagai game changer sehingga mendorong aktivitas kewirausahaan dan mempercepat lapangan kerja,” kata Airlangga, dalam keterangannya, Rabu (15/09/2021).

Dia menekankan generasi muda perlu memiliki kemampuan adaptasi yang tinggi, kompetitif dan berjiwa entrepreneur sebagai modal untuk bekerja maupun mendirikan usaha. Pun, ia mendorong saat ini penting bagi anak muda seperti mahasiswa agar bisa memanfaatkan talenta digitalnya.

“Di tengah era digital ini, generasi muda juga diharapkan dapat memanfaatkan talenta digitalnya sehingga tidak hanya berperan sebagai job seeker saja. Namun, dapat juga menjadi job creator,” jelas Airlangga.

BERITA REKOMENDASI