Akhir Tahun, Ditjen Diktiristek Optimis Daya Serap Anggaran di Perguruan Tinggi Capai Target Maksimal

JAKARTA, KRJOGJA.com – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) menyelenggarakan rapat koordinasi perkembangan pelaksanaan program, kegiatan dan anggaran di tahun 2021, pada Selasa (5/10/2021). Pertemuan yang diikuti oleh seluruh pimpinan perguruan tinggi negeri (PTN) ini membahas mengenai realisasi anggaran dan prognosis sampai dengan akhir tahun 2021 di dalam ruang lingkup Ditjen Diktiristek. Adapun tujuan dari pertemuan ini adalah untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan program-program yang ingin diakselerasikan agar dapat terlaksana dengan cepat dengan bantuan serta dukungan dari perguruan tinggi.

Pelaksana tugas (plt.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Nizam mendorong perguruan tinggi negeri untuk memaksimalkan penyerapan anggaran di sisa waktu hingga akhir tahun yakni kurang dari 3 bulan ini. Meskipun, Nizam akui banyak kendala yang harus dilewati terutama di masa pandemi ini dan perubahan-perubahan anggaran yang terjadi secara dinamis, serta berbagai program baru yang muncul di tengah tahun ini.

“Tapi saya yakin karena kita semuanya keturunan Sangkuriang dan Bandung Bondowoso, yang dalam semalam pun bisa membangun seribu candi. Insya Allah dengan semangat kerja keras dan kesungguhan kita semua, saya yakin di akhir tahun serapan anggaran bisa sesuai dengan target,” ucapnya optimis.

BERITA REKOMENDASI