Akhir Tahun, UNS Tambah Dua Guru Besar

SOLO, KRJOGJA.com – Pada penghujung 2020, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo tambah dua Guru Besar yakni Prof Dody Ariawan ST MT PhD dari Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik (FT) dan Prof Dr sc.agr. Adi Ratriyanto SPt MP dari prodi Peternakan Fakultas Pertanian. Kedua profesor baru siap dikukuhkan secara luring dan daring di Auditorium GPH Haryo Mataram kampus Kentingan Solo, Rabu (16/12/2020).

Ketua Senat Akademik Prof Dr Adi Sulistiyono membenarkan bahwa dua guru besar di atas terakhir di 2020. “Pada Desember 2020 Prof Dody dan Prof Adi Ratriyanto adalah yang terakhir,” jelasnya, Selasa (15/12/2020). Pengukuhan akan dilakukan rektor Prof Dr Jamal Wiwoho dan Prof Adi. Sebelum dikukuhkan masing-masing akan menyampaikan orasi.

Prof Dody berorasi tentang `Ketahanan Komposit Serat Alam – Polimer Terhadap Paparan Luar Ruangan pada Kawasan Beriklim Tropis`. Sedang Prof Adi Ratriyanto menyampaikan pidato pengukuhan ‘Pendekatan Nutrisi dalam Produksi Ternak Unggas Menghadapi Heat Stress pada Era Tanpa Antibiotik.`

Prof Dody menjeladkan material salah satu komponen penting sekaligus sebagai komponen dasar dalam menciptakan suatu produk baru. Dalam perindustrian dibutuhkan material berkualitas diantaranya memiliki sifat mekanik yang baik sesuai dengan kegunaan, disamping harga material dan manufaktur yang dapat bersaing, serta kemudahan untuk didaur ulang.

UNS

BERITA REKOMENDASI