Akreditasi BAN PT Tingkatkan Mutu 249 PTS

SEMARANG (KRjogja.com) – Menristekdikti Prof Dr Moh Nasir AKt PhD mengangkat Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons yang juga dosen Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebagai Koordinator Kopertis Wilayah VI Jateng periode 2016-2020. Bagi Prof DYP (panggilan akrab Prof DYP Sugiharto), jabatan Koordinator Kopertis ini sebagai periode yang kedua menyusul masa bakti periode pertama sudah selesai.

Prof DYP Sugiharto kepada pers di kantor Kopertis VI Jateng Selasa (29/11/2016)  menyatakan amanah yang diberikan sebagai koordinator 249 PTS di Jateng akan dijalankan secara maksimal dengan target peningkatan sejumlah capaian termasuk peningkatan mutu atau kualitas PTS melalui peningkatan akreditasi institusi dan prodi BAN PT bagi semua PTS di Jateng.

"Ada 3 target utama kami yaitu pergeseran pola pelayanan atau koordinasi dengan PTS yang dulunya pengawasan, pengendalian dan pembinaan maka di 4 tahun ke depan mulai sekarang akan kami ubah menjadi pembinaan, pengendalian baru pengawasan," katanya.

Pengawasan, kata DYOP Sugiharto yang biasanya dekat dengan sanksi menjadi proses akhir setelah utamanya dilakukan pembinaan sebaik mungkin. Bahkan kalau bisa PTS sudah berjalan sukses di pembinaan dan tidak perlu pengendalian dan pengawasan karena sudah mandiri dan baik (Sgi)

BERITA REKOMENDASI