Alimatus Sahrah Jabat Rektor UMBY Lagi

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dr. Alimatus Sahrah, M.Si, MM Selasa (31/10/2017) untuk ketiga kalinya terpilih kembali menjadi rektor Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) masa bakti 2017 – 2021. 

Pelantikan dilaksanakan di Ruang Seminar Kampus 1 UMBY Jln Wates Km. 10 Yogyakarta disaksikan koordintor Kopertis V serta Wakil Ketua Dewan Pembina Yayasan Wangsa Manggala Prof Dr Suharyadi, MS, Pengurus Harian Yayasan Aryo Winoto, S.Pt, Mami Lestari, S.Psi, juga camat Sedayu dan muspika serta pimpinan instansi sekitar kampus. 

Dalam sambutannya seusai pelantikan, Alimatus Sahrar menyampaikan rasa syukur, lantaran dipilih kembali menjadi rektor UMBY untuk kali ketiga. Hal tersebut menurut dia merupakan sebuah prestasi yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. 

Baca Juga :

UMBY Tambah Sarjana Baru, Berharap Kontribusi untuk Bangsa

UMBY Laksanakan Job Fair, Diharap Jadi Agenda Rutin Tahunan

Hasto Wardoyo Minta Maba UMBY Jadi Generasi Tangguh

“Terima kasih kepada seluruh pejabat, dosen dan karyawan juga mahasiswa yang telah saling mendukung untuk membesarkan UMBY sehingga saat ini UMBY student body  sudah 7000 mahasiswa. Kedepan dengan semakin besarnya UMBY, maka semakin kompleks pula permasalahan akan dihadapi sehingga kita harus saling membantu agar universitas ini semakin maju dan diperhitungkan,” ungkapnya penuh harap.

Prof Dr Suharyadi mewakili yayasan juga menyampaikan bahwa terpilihnya ibu Dr Alimatus Sahrah adalah tepat, karena selama kepeminpinan, UMBY mengalami kemajuan yang sangat pesat. “Awal bu Alin menjabat, mahasiswa kita kurang dari seribu, dan sekarang sudah mencapai lebih dari tujuh ribu mahasiswa yang tersebar di tiga lokasi kampus, ini prestasi yang luar biasa” tutur Prof Suharyadi. 

Koordinator Kopertis V Yogyakarta, Dr Bambang Supriyadi, selain mengucapkan selamat kepada rektor juga memberikan apresiasi atas berbagai raihan prestasi UMBY. Meski demikian, Bambang mengingatkan agar tentunya UMBY tetap harus memperhatikan kualitas dalam pembelajaraan.

“Selain melaksanakan Tridhama perguruan tinggi penting bagi PTS untuk selalu meningkatkan kualitas lulusan. Semoga UMBY menyadari betul hal tersebut dan menerapkan,” ungkapnya.

Humas UMBY, Widarta SE MM menambahkan bahwa Dr Alimatus Sahrah  menjadi rektor UMBY pertama kali sejak perubahan nama Universitas Wangsa Manggala (Unwama) pada tahun 2008 menjadi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Kala itu kampus masih terpusat pada satu tempat di Jalan Wates sementara saat ini sudah melebarkan sayap hingga di tiga lokasi.  (Fxh)

BERITA REKOMENDASI