Alumni UGM Ini Meraih Disertasi PhD Terbaik dari University of Groningen

JAKARTA, KRJOGJA.com – Isti Hidayati Alumni UGM, meraih disertasi PhD Terbaik dari University of Groningen, Belanda. Disertasi yang berjudul ‘Understanding mobility inequality: A socio-spatial approach to analyse transport and land use in Southeast Asian metropolitan cities’ ini membuatnya mendapatkan hadiah sebesar € 7.500.

Setiap tahunnya, lebih dari 1.000 mahasiswa internasional lulus dari Universitas Groningen. Oleh karena itu Upacara Musim Panas diselenggarakan sebagai acara perpisahan kepada semua siswa internasional yang lulus. Demikian disampaikan Isti Hidayati, dalam rilis yang diterima KRJOGJA.com, Kamis (1/7/2021).

Salah satu program pada acara Summer Ceremony, Kamis (1 July 2021) digelar oleh Universitas Groningen adalah pemberian penghargaan disertasi terbaik tahun 2020 kepada Isti Hidayati.

Tujuan dari penyelenggaraan acara ini untuk memberikan transisi yang mulus dari ‘mahasiswa internasional’ menjadi alumni internasional. Pada acara ini selain diperkenalkan Duta Alumni Internasional juga disorot mengenai pentingnya menjadi alumni, dan mendorong alumni internasional untuk tetap berhubungan dengan almamater. Beberapa alumni berprestasi juga akan mendapatkan penghargaan pada acara ini.

Salah satunya Isti Hidayati yang akan menerima Wierenga-Rengerink Prize pada acara yang diadakan pada 1 Juli 2021 pukul 15.45 (waktu Belanda) / 20.45 (Waktu Indonesia Barat) dan disiarkan secara lansung melalui kanal YouTube University of Groningen.

UGM

BERITA REKOMENDASI